Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH yang didampingi Kepala Satpol PP Silva Bahri dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen serta Ketua Penagadilan Agama Koto baru saat menyanyikan lagut Selamat Ulang Tahun Satpol PP, beretmpat di GOR Batu Batupang Koto Baru, Senin (3/4) 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Hari Hulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) ke-67 tingkat Kabupaten Solok, diperingati bertempat di GOR Batubatupang, Koto Baru, Senin (3/4). Peringatan HUT Satpol PP kali ini, diperingati bersama dengan  Hari Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-55 Dan Pemadam Kebakaran ke-98.

Bertindak selaku Irup peringatan HUT Satpol PP kali ini adalah Wkil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH. Sementara tampak hadir pada peringatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru, Asfawi, Wakapolres Arosuka, Kompo Cipto Hardjono, Plt. Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Silva Bahri, Unsur Muspida Kabupaten Solok, Para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok serta seluruh peserta upacara yang hadir.

Kepala Satpol PP Kabupaten Solok, Silva Bahri dalam laporannya menyebutkan bahwa peringatan HUT Hari Satuan Pamong Praja mengambil tema “Dengan Semangat Hut Satuan Polisi Pamong Praja Ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-55 Dan Pemadam Kebakaran Ke 98, Kita Wujudkan Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin Dan Tegas Dalam Bertindak”. Dijelaskannya, dengan peringatan HUT Satpol PP kali ini, mari kita tingkatkan semnagt kerja dan profesionalisme dalam menegakkan kebenaran demi terwujudnya penegakan Perda yang baik. “Mari jadikan peringatan hari jadi Satpol PP ini sebagai momentum untuk meningkatkan disiplin kerja,” jelas Silva Bahri.

Wakil Bupati Solok dalam amanatnya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daeerah, pihknya menyampaikan  Dirgahayu Satpol PP ke-67 dan Dirgahayu ke-55 Satlinmas serta turut bangga atas pengabdian yang telah dilakukan oleh satuan yang bersangkutan selama ini.  Sebagai pembina Satpol PP Kabupaten Solok, Wabub Solok  mengungkapkan bahwa Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini lantaran mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang dapat mengganggu ketentraman di masyarakat alhir-alhir ini. “Keberadaan Satpol PP  akan berpotensi lebih kuat tentunya, apabila dibantu oleh Satlinmas di nagari. Dengan bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas,  mari tingkatkan rasa kebersamaan dan mari  tetap bersikap ramah kepada masyarakat kita ,” jelas Yulfadri Nurdin.

Kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta satuan perlindungan masyarakat dimanapun bertugas, Wabub berharap agar dapat lebih profesional dan solid di usia yang matang ini, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Pola sikap dan prilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya,” tabah Yulfadri Nurdin.

Kedepan Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam Pemerintahan Daerah. Wabub juga berjanji akan memberikan perhatian terhadap kebutuhan sarana dan prasarana satpol PP dan pemadam kebakaran. Simana Satpol PP dan pemadam kebakaran adalah salah satu OPD yang utama bagi jalannya roda pemerintah di Kabupaten Solok. Wabub juga mengajak jajaran Satpol PP untuk meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun jejaring dan komunikasi yang baik sesama anggota (wandy)

google+

linkedin