BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Insha Allah, pelantikan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kabupaten Padang Pariaman, dilaksanakan Kamis (6/4/2017) besok, di Hotel Nan Tongga Pariaman, sekitar pukul 10.00 WIB, oleh Ketua Dekopinwil Sumatera Barat, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM. 

Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, Rustam, SE, MM dalam pengarahannya kepada panitia dan pengurus yang bakal dilantik, Rabu (5/4/2017) sore,  di Hotel Nan Tongga Pariaman, mengatakan, semua persiapan pelantikan telah dilakukan secara  bersama-sama oleh Pengurus Dekopinda Padang Pariaman.

“Kalau suatu pekerjaan dikerjakan dengan bersama, tidak ada istilah yang tidak bisa dilaksanakan. Barek samo dipikua ringan samo dijinjiang,” tutur Rustam menimpali.

Dikatakan, rencana pelantikan Pengurus Dekopinda Padang Pariaman periode 2016-2021 ini, sudah tertunda beberapa kali, karena berbagai alasan, sehingga terpaksa diundur  sesuai dengan waktu dan jadwal  yang telah disetujui Ketua Dekopinwil Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM dan Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni.

“Muda2han kedua pemimpin tersebut dapat hadir pada acara pelantikan besok  dan pengurus diharapkan dapat hadir lebih awal dari undangan,” tukuk Rustam kembali.

Lebih jauh disampaikan Rustam, Dekopinda Padang Pariaman, merupakan Lembaga Gerakan Koperasi yang bertujuan untuk mencapai kepentingan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan hubungannya dengan masyarakat pada umumnya yang dilakukan secara sistematis dan terencana melalui Gerakan Koperasi.

Kemudian disamping itu, berkaitan dengan tanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan kerajinan, Industri kecil dan usaha lainnya yang dilakukan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM). Untuk itulah pentingnya arti suatu Lembaga Gerakan Koperasi. 

Karena dapat sebagai pendamping Pemerintah dan merupakan suatu keharusan yang harus kita pupuk, dijaga dan dikembangkan dalam memenuhi perkembangannya serta bentuk komitmen kita bersama dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui Koperasi dan UKM di berbagai bidang.

“Diharapkan Dekopinda Kabpaten Padang Pariaman, selain sebagai wadah untuk membangun dan mengembangkan Koperasi dan UKM, juga sebagai mitra dari Pemerintah untuk mewujudkan Gerakan Koperasi,” ulang Rustam.

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, Drs. Amiruddin, MA Tk. Majolelo),  Yulidarmen, SE, Amzah, S.Pd, MM, Awaluddin, S.Pd, Nur Avrila Amir, Syafruddin, S.Pd, H. Syahrul SKM, M. Kes, Rapini, SE, ME, Erman Sudin, S.Pd, Hj. Kamsyaryulis dan Rustam, SE, MM. (amir)

google+

linkedin