BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Dinas Pemud dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Aswin menyaksikan langsung para lifter dari Family Barbell Club berlatih dan melakukan seleksi atletnya yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Yunior, 24-29 April 2017 mendatang di GOR Jalak Harupat, Soereang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Saya bangga bisa menyaksikan atlet Family Barbell Club berlatih dan kalau secara pribadi saya sudah lama kenal dengan pelatihnya Suluhmi Harefa," kata Kadispora Padang, Aswin saat bincang-bincang dengan Tabloid Bijak, ditempat latihan Family Barbell Club di Kota Kaciak, Kota Padang, Sabtu, 1 April 2017.

Menurut Aswin, dirinya akan berupaya membantu atlet Family Barbell Club yang akan mengikuti Kejurnas Yunior di Jabar. "Apa yang bisa saya bantu, akan saya lakukan, dan bla perlu saya akan membawa persoalan atlet ini ke pak wali," katanya.

Kemudian Aswin juga bisa memaklumi persoalan atlet angkat berat dan besi yang terjadi di Kota Padang. "Saya sudah lama tahu, kalau banyak atlet PABBSI Kota Padang yang terpaksa hijrah ke kota lain dan ikut membela daerah lain itu di Porprov Sumbar dan kedepan saya berharap tak ada lagi yang pindah kedaerah lain disaat akan Porprov Sumbar, " katanya sembari menambahkan, persoalan atlet yang pindah itu akan dibahas secara serius dengan KONI dan Pengcab PABBSI Kota Padang.  

Seharusnya, kata Aswin, yang ditranfer ke daerah itu pelatihnya dan bukan atletnya. "Fakta ini, jelas sangat merugikan Kota Padang. "Jika yang ditranfer itu pelatih, jelas si pelatih akan membina dan mengembangkan olahraga angkat berat dan besi di daerah yang ditujunya," katanya lagi. 

Kedepan, kata Aswin lagi, dirinya akan membahas persoalan inid engan KONI dan Pengcab PABBSI Kota Padang. "Saya ingin, sebelum atlet itu akan memperkuat Kota Padang di Porprov, sebaiknya diadakan seleksi dulu oleh Pengcab PABBSI dan KONI Kota Padang dan kita tak ingin potensi ini merugikan Kota Padang," ujarnya. (PRB)

google+

linkedin