BIJAK ONLINE (Pasaman)-Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes menjelaskan, pemakaian badan jalan oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan, jelas merugikan pengguna jalan lainnya. Bahkan, bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami memantau ada beberapa masyarakat yang memakai badan jalan untuk acara pesta pernikahan, kekah anak atau ivent lainnya, namun sangat disayangkan tidak berkoordinasi pada kami," kata Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes ketika dihubungi Tabloid Bjak Online, Selasa, 4 April 2017.

Menurut Kasatlantas, hendaknya setiap masyarakar yang akan memakai badan jalan, agar berkoordinasi dengan pihaknya."Bukan apa-apanya, kami hanya meminta untuk berkoordinasi terlebih dulu, sebab ini menyangkut keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Buruk disebut, ini bisa menimbulkan kecelakaan,” kata Iptu Fion.

Perlunya koordinasi ini, kata Iptu Fion,  agar rekayasa jalan dapat dilakukukan oleh pihak Satlantas demi terciptanya keamanan ketertiban berlalulintas di lapangan. "Kalau sudah berkoordinasi, tentunya kita bisa melakukan rekayasa jalan seperti pengamanan atau pengalihan jalan agar kenyamanan pengendara tidak terganggu. Kami sebagai petugas, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami dan kita bersama dalam menjaga keselamatan pengguna jalan,” tegas Iptu Fion.

Dijelaskan Iptu Fion, himbauan ini telah di layangkan pihaknya kepada khalayak umum. Seperti di markas Satlantas Polres Pasaman hingga di media sosial seperti di akun FB Satlantas Polres Pasaman.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Pasaman dan seluruh pemangku kepentingan lalulintas agar paham dan mengerti aturan ber lalulintas semua itu demi keselamatan kita bersama. Kami Satlantas Polres Pasaman siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Pasaman, demi masyarakat Pasaman yang lebih baik,” tutup Iptu Fion. (Fauzan)

google+

linkedin