BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Pariaman, dikukuhkan dan terpilih selaku Ketua dr. Suryadi Syam. Pengkuhan dilakukan Ketua IDI Sumatera Barat, Pom Harry Satria, Sabtu (1/4/2017) di Aula Balai Kota Paariaman.

Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si mengatakan, dengan adanya Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang  Kota Pariaman, dapat  meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. 

“IDI juga diharapkan mampu mensosialisasikan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Pariaman,” ujar Genius.

Genius Umar, juga menyampaikan, Pemko Pariaman telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sadikin dulunya Puskesmas Padusunan. Peningkatan status Puskesmas menjadi RSUD tentunya dengan sejumlah peningkatan, mulai dari bangunan hingga alat kesehatan dan tenaga medis.

"Kini yang masih dirasakan kekurangan dokter spesialis untuk  RSUD Sadikin," ungkap Genius.

Menurut Genius,  pihaknya tengah menjalin kerjasama bidang kesehatan dengan TNI AL untuk menggelar Bakhti Kesehatan dengan  Kapal Perang TNI AL yang akan berlabuh di belakang Pulau Angsoduo sebagai tempat pemeriksaan gratis bagi warga.

Dengan adanya Bakhti Kesehatan itu, Genius  mengajak IDI Sumbar dan IDI Cabang Pariaman bergabung bersama mereka untuk lebih mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kita harapkan  IDI bersinergi dalam program bakhti kesehatan tersebut," tandasnya.

Tetapi Genius belum menyebutkan  kapan tanggal dan waktu pelaksanaan Bulan Bakhti Kesehatan itu yang  kerjasama Pemko Pariaman langsung dengan KSAL TNI Ade Supandi tersebut.

Anggota IDI Cabang Kota Pariaman berjumlah 60 orang, Genius berharap  Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Pariaman, dapat menjaga apersatuan dan kesatuan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  (amir)

google+

linkedin