BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius yang juga istri Wakil Walikota Pariaman, memberikan bantuan sebanyak 10.000 butir telur ayam ras, kepada 91 PAUD, Kelompok Bermain dan TK, serta 4 Panti Asuhan se kota Pariaman, di Balairung rumah dinas Walikota Pariaman, Kamis, 27 April 2017. 

Ny. Lucy menjelaskan tentang perlunya makanan seimbang dan bergizi yang harus diberikan kepada anak-anak usia balita (bawah lima tahun), dan hal ini juga harus disampaikan dari tenaga pendidik kepada anak-anak, agar mereka dapat memahaminya, karena apa yang dikatakan guru, sangat didengar oleh muridnya.

“Dalam 1 butir telur itu mengandung 100gram kalori, vitamin A, B, B12,D dan kalsium, karena itu telur termasuk makanan bergizi tinggi yang harus kita berikan ke anak selain makanan lauk, pauk lainnya,” tutur  Ny. Lucy yang juga seorang dokter ini.

Kami selaku Himpaudi KotaPariaman ingin berbuat untuk anak-anak paud yang ada di Kota Pariaman, salah satunya dengan membuat proposal kepada PT Charoen Pokhpand Indonesia, dan alhammdulillah, proposal kami disetujui dan sekarang dapat disalurkan bantuan sebanyak 10.000 butir telur kepada anak-anak Kota Pariaman, jelasnya.

“Untuk saat ini mungkin hanya ini dulu yang dapat kami berikan, dikemudian hari kami harap dapat memberikan makanan tambahan lainnya seperti susu atau bahan makanan lainnya, yang tetap akan kita buat dengan menarik dana CSR dari Perusahaan yang ada baik di sumbar, atau di sumatera,” tutupnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman Agusriatman menjelaskan PT Charoen Pokhpand Indonesia bergerak di bidang budi daya unggas dan telur, dengan adanya proposal yang disampaikan oleh Ketua Himpaudi Kota Pariaman, memberikan bantuan berupa 10.000 telur melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya.

“Beberapa waktu lalu kami didatangi oleh Ketua Himpaudi Kota Pariaman, apa yang bisa dapat kami berikan untuk menambah pangan anak-anak Paud di kota Pariaman, karena itu kami mengusulkan untuk membuat proposal kepada perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan pangan,” jelasnya. (J/amir)

google+

linkedin