BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang menyarankan Basril Basyar untuk berpasangan dengan patahana Mahyeldi, jika memang berminat menjadi salah seorang kandidat di Pilwako Padang.

"Lebih baik nomor dua jadi, daripada nomor satu, tapi  gigit jari," kata Ketua PWI Jambi, Mursyid Sonsang yang dihubugi melalui selulernya, yang kebetulan pulang kampung ke Bukittingi kampung leluhurnya, Rabu, 5 April 2017.

Menurut Mursyid Sonsang, dari penagamatnnya sebagai seorang wartawan, untuk bersaingan dengan patahana Mahyeldi agak berat. Kenapa? Karena popularitas Mahyeldi sebagai Walikota Padang sekarang, sudah sangat luar biasa dan memerlukan pesaing dan pekerjaaan yang luar biasa pula untuk mengalahkannya di Pilwako Padang. "Manuruik ambo, labih rancak dan BB tu merapat saja ke Mahyeldi dan maju sebagai wakil saja," kata mantan wartawan Harian Singgalang ini.

Kemudian, rekan-rekan wartawan tak pula terlalu berat memberikan dukungan kepada Basril Basyar di Pilwako. "Kunci suksesnya jadi wakil, tentu da BB harus melakukan lobi-lobi tingkat petinggi partai untuk memasangkan Basril Basyar dengan Mahyeldi," kata mantan wartawan RCTI ini. 

Kalau Basril Basyar berpasangan dengan Mahyeldi, kata Mursyid lagi, peluagnya sangat besar sekali. "Soalnya, da BB menggantkan posisi anak nagari Padang sebagai wakil Mahyeldi. Ambo raso pasangan Mahyeldi-Basril basyar ko lah klop mah," tambah wartawan yang hobi bermain ceki kartu kuning KOA tanpa judi ini. (PRB)

google+

linkedin