Basril Basyar
BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H Deni Kurnia yang juga cucu Buya Hamka, juga mendukung rencana mantan Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar  untuk maju menjadi salah seorang bakal calon Walikota Padang.

"Saya dan keluarga besar PWI Provinsi Riau, sangat mendukung sekali langkah dan rencana Basril Basyar maju di Pilwako Padang," kata H Deni Kurnia yang dihubungi memalui selulernya sebelum bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia, Rabu, 5 April 2017.

Menurut H Deni, dirinya dengan Basril Basyar, teman dekat, karena sama-sama menjadi ketua PWI, meskipun kini Basril Basyar telah mengakhiri pengabdiannya di PWI Sumbar, tapi masih tetap berbhakti sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar. "Kami di PWi Riau siap memberikan bantuan, terutama masalah pemberitaan," kata alumni Thawalib Parabek Bukittinggi ini.

Kemudian, kata H Deni, Basril Basyar termasuk ketua PWI yang banyak punya aktifitas diluar profesinya sebagai wartawan. "Pak BB itu mantan komisaris PT Semen Padang dan sudah tu akademisi lagi, yaksi sebagai dosen dan lengkaplah jam terbangnya," kata mantan wartawan Kompas Grup ini, yang pernah bertugas di Harian Sriiwijaya Pos Palembang.

Adanya keinginan Basril Basyar untuk maju di Pilwako Padang, kata Deni lagi, jelas kian membuat profesi wartawan jadi terdongkrak populeritasnya. "Apalagi di Kota Padang itu juga pernah mantan Walikota Padang berlatar belakang mantan Ketua PWI Sumbar, yaki pak Zuiyen Rais," kata karateka dan juga Ketua Forki Riuan ini. (PRB)

google+

linkedin