BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai wartawan senior yang juga ketua dewan penasehat IPSI Sumatera Barat, Makmur Hendrik tak hanya setuju dan mendukung, tapi juga sekaligus mendoakan Basril Basyar mantan Ketua PWI Sumbar yang akan maju di Pilwako Kota Padang periode 2018-2023 mendang.

"Sepanjang Basril Basyar ada niat untuk maju, ambo dukung secara moral, karena Basril Basyar bahagian dari keluarga besar PWI," kata Makmur Hendrik yang dihubungi memalui selulernya, Rabu, 5 April 2017.

Menurut Makmur, dalam dunia politik ini tak ada yang tak mungkin. Contohnya, siapa yang akan menyangka Barac Obama bisa menjadi Presiden Amerika dan begitu juga  Jokowi yang jadi Presiden Indonesia. "Itulah dinamika politik, yang tak mungkin menjadi mungkin dan semuanya tentu tergantung dari upaya yang bersangkutan dan restu Ilahi," kata pendiri Perguruan Patbanbu ini.

Kemudian, kata Makmur Hendrik lagi, sebagai orang PWI atau keluarga besar PWI, tentu wajar saja kalau memberikan dukungan kepada Basril Basyar yang mantan Ketua PWI Sumbar yang juga sampai sekarang masih menjadi Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatera Barat. "Saya pun menghimbau kepada rekan, atau adik wartawan untuk ikut juga memberikan dukungan, soalnya sejak pak Zuyen Rais mantan Ketua PWI Sumbar, baru Basril Basyar ini pula yang berminat maju di Pilwako Padang," kata penulis cerita silat Gering-giring perak dan Palimo Agama ini.

Masalah berhasil atau tidaknya, lanjut Makmur Hendrik, itukan tergatung restu yang diatas, yakni Allah Yang Maha Besar. "Sekarang yang paling penting itu menyiapkan diri, baik finansial maupun mental," kata mantan ketua KPU Kota Pekan Baru ini.

Yang jelas sebagai warga negara, Basril Basyar punya hak politik untuk maju sebagai salah seorang bakal calon Walikota Padang. "Semoga saja rencana Basril Basyar ini terealisasi dan wartawan jadi Walikota Padang," kata pendeka Patbanbu ini.(PRB)

google+

linkedin