BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Sumatera Barat, Rosman Muchtar menyebutkan, akan memimpin langsung tim investigasi untuk mengumpulkan data dan fakta sehubungan kerusakan hutan magrove di Kawasan Mandeh, sebagaimana telah diributkan di berbagai media, baik cetak maupun online.

"Beberapa data tentang mande sudah saya kantongi, tinggal lagi ke lokasi atau ke Kawasan Mande untuk mencocokan data dengan fakta, " kata Ketum MPI Sumbar, Rosman Muchtar kepada Tabloid Bijak, Sabtu, 29 April, 2017 di Gladiator Barbel Club Kelurahan Padang Baru.

Menurut Rosman, tujuannya memimpin langsung tim investigasi lebih pertimbangan gerak cepat dan bukan tak percaya dengan anggota. "Kalau anggota MPI Sumbar, setuju dan senang benar kalau saya yang memimpin langsung tim investigasi," kata pengusaha yang voal ini.

Sebagai anak Nagri Pesisir Selatan, kata Rosman, dirinya juga terusik dengan berbagai pemberitaan di media cetak dan elektroik. "Saya hanya ingin memperkat data ke Kawasan Mandeh dan serta ingin tahu pula bentuk kerusakan hutan magrove tersebut," kata anak Nagari Puluik-puluik ini.

Hasil investigasi, kata Rosman lagi, selain akan dilaporkan ke aparat penegak hukum, juga akan diadakan jumpa pers dengan rekan-rekan wartawan. "Kami di MPI Sumbar ingin persoalan Mandeh ini terang benderang, sehingga tak melahirkan fitnah," tambahnya. (PRB)