BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Mursyid Sonsang menyebutkan, bahwa  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi sudah terbentuk dan terpilih sebagai ketua H Matlawan Hasibuan dan M Surtan sebagai sekretaris.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, SMSI Sumatera Barat juga akan terbentuk," kata Mursyid Sonsang kepada Tabloid Bijak, Selasa, 4 April 2017 di posko BOM jalan Siak Kawasan GOR Haji Agus Salim.

Menurut Mursyid, nama calon ketuanya  sudah ada dan tinggal menunggu pembicaraan lebih lanjut dengan pemegang madat dan sang calon ketua. "Pada prinsipnya, si calon ketua sudah oke dan tunggu saja lah tanggal mainnya," kata Ketua PWI Jambi ini berdiplomasi.

Kemudian, lanjut Mursyid lagi, tentang ketua SMSI Jambi, Matlawan Hasibuan adalah Komisaris Utama di PT Tamarona Media Sarana (TMS) yang menaungi IMCNews.ID. Sementara M Surtan mewakili dari jambiindependent. "Pembentukan SMSI dilakukan Sabtu siang, 25 Maret 2017 lalu lalu  di salah satu restoran ternama di Kota Jambi," kata mantan wartawan Harian Singgalang ini.

Rencananya, kata Mursyid lagi, SMSI akan dibentuk di 30 provinsi dan kemudian baru di daftarkan ke Dewan Pers.  sebagai organisasi perusahaan media online, bukan profesi wartawan. Jika SMSI terdaftar oleh Dewan Pers, tentu diberikan mandat untuk melakukan verifikasi media siber yang ada di tanah air. "Di SMSI pusat sendiri, sejumlah raja media ada dalam struktur organisasi itu. Salah satunya adalah Chairul Tanjung (detik.com/Trans Corps), Hary Tanoe (MNC Grup), Dahlan Iskan (Jawa Pos Grup), James Riady (BeritaSatu), Yusril Ihza Mahendra dan Mahfud MD," kata pemilik portal berita Info Jambi ini.

google+

linkedin