BIJAK ONLINE (Padang)-Lagi-lagi pengusaha asal Pesisir Selatan, Rosman Muchtar SH memberikan bantuannya berupa tiket pesawat untuk lima orang, termasuk Sandra Diana Sari yang akan mengikuti Kejuaran Angkat Berat Tingkat Asia, di GOR Jalak Haripat, Soereang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei, 2017 mendatang. 

Sebelumnya, Rosman Muchtar yang juga Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Sumbar, telah membantu tiga tiket termasuk Sandra DIana Sari yang berhasil juara pertama di kelas 52 kg di Seleksi Nasional, 15-18 Maret 2017 lalu di tempat yang sama. Kemudian, di cabang angkat besi, tiga atet yang berangkat Kejurnas Remaja, Rosman Muctar juga membantu membelikan lima tiket pesawat Padang-Jakarta. 

"Jaaan lah ditulis lo dan diberitakan lo malas bantuan ko, malu lolah ambo. Soalnya, bantuan ko kan hanya bentuk keprihatinan ambo pada masyarakat olahraga, yang kurang peduli dengan prestasi atlet," kata Rosman Muchtar ketika berkunjung ke Gladiator Barbell Club, di Padang Baru, Sabtu, 29 April 2017.

Menurut Rosman Muchtar, sebaiknya pelaku dan petinggi olahraga di Sumatera Barat membahas secara serius masalah keberangkatan atlet yang akan mengikuti kejuaraan berkelas nasional dan internasionl. "Idealnyo, atlet dan pelatih seharusnya  tak dibebani lagi dengan persoalan dana keberangkatan dan dana persiapan latihan, dan atlet harus fokus latihan," kata anak Nagari Puluik-puluik Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Kemudian, kata Rosman, kalau tak mau dan mampu berkorban waktu dn dana, mudur saja jadi pengurus di olahraga. "Jaaan lah baladang lo dipunggung atlet, mikir dong," kata pengusaha real estet ini dengan dialeg Jakarta.

Kalau menjadi pengurus olahraga dengan hanya mengandalkan dana APBD, lanjut Rosman, anak TK juga bisa. "Tobatlah lagi, jangan suka juga memakan hak atlet," ketusnya, sembari berharap dan berdoa, semoga Sandra Diana Sari menuai prestasi yang baik di Kejuaraan Asia. (PRB)