BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai pengusaha yang peduli olahraga, Rosman Muchtar sengaja berkunjung ke Gladiator Barbell Club untuk makan siang bersama dengan para lifter dan pelatih angkat berat Thio Hok Seng, di Kelurahan Padang Baru, Sabtu, 29 April 2017.

"Kebetulan ambo juo alun makan siang lo lai, baru habis berolahraga jalan santai," kata Rosman Muchtar disaat makan bersama di tempat latihan Gladiator Barbell Club.

Menurut Rosman Muchtar, lain lo enaknya suasana makan bersama dengan atlet, walaupun hanya makan nasi bungkus. "Saya hanya bisa memberikan dorongan moral saja, soalnya saya tidak pelatih dan tidak pula pengurus PABBSI," kata penguasa real estet ini.

Dulu, kata Rosman, dirinya punya teman atlet angkat besi ini dan sering juga pergi melihatnya latihan di Kelenteng. "Namun sangat disayangkan, prestasi teman saya itu kurang bagus, ya karena masalah dana juga," ujar anak Nagari Puluik-puluik yang vokal ini.

Sebagai masyarakat peduli olahraga, lanjut Rosman, dirinya mengharapkan para pengurus cabang olahraga untuk merenungkan tujuannya jadi pengurus olahraga. "Kalau hanya mencari hidup dan kehidupan di olahraga, sebaiknya mundur sajalah," saran Ketum MPI Sumbar ini.

Kini, kata Rosman lagi, cukup banyak pelaku olahraga yang memanfaatkan atlet untuk keuntungan pribadinya. "Sudahlah berladang dipunggung atlet, gayanya sok dan sombong lo tu," kata pengusaha minihidro ini.

Sementara pelatih angkat berat Thio Hok Seng, sangat berterima kasih dikunjungi saat melatih. "Inilah baru ada pengusaha yang mau melihat latihan dan mngajak makan siang bersma," kata mantan juara dunia ini.

Sedangkan Lina, atlet angkat berat, tak hanya berteima kasih, juga menyampaikan salut dan bangga bisa dikunjungi saat berlatih. "Saya setiap hari pergi latihan dan rumah saya di Bungus Teluk Kabung," kata mantan atlet PON Sumbar ini. (PRB)