BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Pembukaan Tantara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (MMD) ke 98 di Kabupaten Padang Pariaman, Kecamatan Padang Sago Nagari Koto Dalam, berjalan sukses dan meriah, Rabu (5/4/2017).

Pembukaan yang dipusatkan di Lapangan Pilito Padang Sago itu, dihadiri ratusan TNI dari personil Kodim 0308/Pariaman dan personil Batalion 133/Yuda Sakti dan dukungan ASN Dinkes Kabupaten Padangpariaman dan Satpol PP Padangpariaman.

Bupati Padang Pariaman, Drs.H. Ali Mukhni, mewakili Gubernur Sumatera Barat,  membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 berikan apresiasi terhadap TMMD tersebut.
“Atas nama Pemda Padang Pariaman, menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Padang Pariaman, sebagai salah satu TMMD pada tahu 2017 ini. Kita sangat senang dan menerima dengan tangan terbuka program ini,” ujar Ali Mukhni.
Ali Mukhni mengatakan Pemkab Padang Pariaman,  akan selalu  meningkatkan pembukaan akses jalan pada  tahun-tahun berikutnya. Setelah dilakukan pembukaan dengan TMMD ini, Pemda Padang Pariaman, tinggal lagi meningkatkan dari jalan tanah ke aspal.

"Akses jalan sudah dibuka melalui TMMD tentu nantinya akan kita tindaklanjuti dengan melakukan peningkatakan, bisa saja peningkatan jalan dengan melakukan pengerasan baik melalui APBD ataupun Dana Desa," tukuk Ali Mukhni lagi.

TMMD  ini dimulai 5 April 2017 sampai  4 Mei 2017 dengan melibatkan ratusan personil Kodim 0308/Pariaman dan personil Batalion 133/Yuda Sakti dan dukungan ASN Dinkes Kabupaten Padangpariaman dan Satpol PP Padangpariaman.

Dandim 0308/Pariaman yang merupakan Komanda Satuan Tugas TMMD ke-98, Letkol Arh Hermawansyah menuturkan bahwa TMMD dengan sasaran membuka akses jalan baru dan renovasi musholla.

"Dua sasaran kegiatan TMMD tahun ini, ada pembukaan jalan baru dan renovasi musholla," katanya.

Dikatan Hermawansyah, selain pembangunan fisik berupa pembukaan jalan baru dan renovasi musholla, kegiatan TMMD juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan TNI dengan masyarakat. Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam padat karya TMMD juga merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat.

"Bukan sekedar pembangunan fisik tentunya, namun kegiatan TMMD yang berlangsung lebih dari 1 bulan, tentu mempererat silaturahmi personil TNI dengan elemen masyarakat," tuturnya.

"Suatu kebanggan tentunya bagi kami di Kabupaten Padang Pariaman dipilih TNI menjadi lokasi sasaran TMMD," ujarnya.

Dalam upacara pembukaan TMMD, ikut dilaksanakan bakti sosial pemeriksaan IVA, pengobatan gratis dan penyerahan bantuan sembako gratis kepada masyarakat Kecamatan Padang Sago. (amir)

google+

linkedin