BIJAK ONLINE (Padang)-Irwan Prayitno sosok tokoh dan gubernur yang amat produktif, ini terlihat dari kemauan, kerja keras dan kreatifitasnya melahirkan album, buku ilmiah, buku pantun, menjelajahi daerah terisolir Sumbar dengan motorcros, olahraga karateka wah banyak lagi. Mudah-mudahan staf dan masyarakat Sumatera Barat juga semakin produkitif dan inovatif lagi memajukan perekonomian daerah ini.

Hal ini disampaik Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf dalam sambutanya pada Acara Jamuan Makan Malam bersama Kepala BE Kraf RI dan Minangperenur festival 2017 di panggung terbuka gubernuran Sumbar, Sabtu malam ( 22/4/2017).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Minang Bandung, Komisaris dan pengurus Askrida, 50 orang pengusaha minang Bandung-Jakarta, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kadis Pariwisata Sumbar, Ketua Tim PKK, Ny, Nevi Irwan Prayitno, serta beberapa peserta minangpreneur festival 2017.

Triawan Munaf yang merupakan ayah kandung Sherina penyanyik cilik masa lalu yang hit juga menambahkan, produktifitas Irwan Prayitno ini tentu dapat menjadi inspirasi bagi kita bagaimana memajukan pengusaha UKM disektor ekonomi kreatif yang memang Sumatera Barat memiliki potensi besar untuk itu.

"Sumatera Barat yang terkenal dengan Wisata Halal, saat ini kami tengah mengolah kuliner Sumbar " Soto Padang " dengan penyajiannya agar dapat diterima dan dinikmati enaknya makan padang oleh semua kalangan masyarakat dunia," ungkapnya bangga.

Kepala BE Kraf RI Triawan Munaf yang juga memiliki darah minang ini juga menyampaikan, melestarikan budaya merupakan hal yang penting sebagai kebanggaan bangsa, karena itu kita mesti lebih maju lagi dalam memproduksi dan menyajikannya.

"Kita kawatir negara Turki akan mengklaim busana muslim terbesar didunia, padahal kita Indonesia sebagai berpenduduk tiga besar dunia punya potensi lebih besar dari negara Turki tersebut ", katanya
Ia juga menyampaikan dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia mesti pola batton up, selain keuangan negara yang tidak mencukupi juga karena begitu banyaknya potensi daerah yang mesti kita kembangkan, oleh karena itu pemerintah daerah diharapkan ikut mendorong dan melakukan program-progam pengembangan ekonomi keatif masyarakat didaerah masing-masing. Karena ekonomi kreatif ini juga merupakan benteng dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi nasional, ajaknya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutanya juga menyampaikan, hari-hari saya selalu beraktifitas apa yang bisa diperbuat setiap hari. Aktif berkarya setiap hari merupakan keinginan saya bagaimana hidup ini dapat melakukan produktifitas setiap hari melahirkan, menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan kebaikan bagi daerah dan masyarakat, harapnya.

Dalam kesempatan itu kepala BE Kraf Triawan Munaf berkesempatan main kayboard, sementara gubernur Irwan Prayitno main dram dengan menyanyikan lagi miang " Sansaro " yang diiring IP Band. (humas Sumbar)