Lulusan SMA Ekasakti Kepala Sekolah Diabadikan Bersama Rektor Unes Sebelum Pengalungan Piagam Kepada Siswa Lulusan SMA Ekasakti Tahun Ajaran 2016-2017 di Auditorium Unes.

BIJAK ONLINE (Padang)-Rektor Universitas Ekasakti, Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH mengatakan, akan memeberikan beasiswa bagi lulusan SMA Ekasakti Padang tahun 2017/2018 yang akan melanjutan kuliah.

"Lulusan SMA Ekasakti akan  diberikan Beasiswa sebanyak 50 persen dari uang kuliah masuk Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang, "kata Rektor Unes Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH ketika memberikan sambutan pada Perpisahan Siswa Kelas XII SMA Ekasakti Padang di Auditorium Universitas tersebut, Rabu, 26 April 2017.  

Kemudian, Rektor Unes juga memberikan apresiasi kepada Siswa SMA Ekasakti Padang baik yang akan melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi maupun yang masih duduk di Kelas X dan XI. Bahkan, Rektor minta Kepala Sekolah dan guru agar mengemukakan ide- ide dan membuat program untuk pengembangan bakat Siswa dan sekolah, talenta yang ada sekarang ini supaya dikembangkan dan untuk olahraga telah disiapkan lapangan putsal, silakan gunakan," katanya. 

Selain itu, pelajaran bahasa Inggris harus ditingkatkan, apalagi dalam acara perpisahaan ini MC nya sudah menggunakan 2 bahasa (bahasa Inggris dan bahasa Indonesia), ini luar biasa kata Rektor Unes itu. Kemudian juga diadakan debat bahasa inggris, matematika, lomba kesenian tingkat SMA se Sumatera Barat. 

Universitas Ekasakti Padang mempunyai 7 Fakultas yaitu Fakultas Hukum (Bagian Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Tata Negara), Fakultas Ekonomi (Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi), Fakultas Pertanian (Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi), Fakultas Teknik & Perencanaan (Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Arsitek, 

Sedangkan Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Industri), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Bahasa Inggris. Fakultas Sastra (Prodi Program Studi Sastra Inggris), Program Pascasarjana Ilmu Hukum (Konsentrasi Hukum Tata Negara, Konsentrasi Hukum Pidana dan Konsentrasi Hukum Bisnis).  dan 2 Program Diploma III  (Manajemen Informatika dan Komputer, dan Akademi Akuntansi Indonesia). Dari 22 Program Studi yang ada, 20 Program Studi sudah terakreditasi”B” dan 2 Program Studi  dalam proses Reakreditasi, ujar Rektor.

Rektor mengharapkan kepada Siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMA ini, agar melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi, jangan berhenti sampai di SMA saja, karena pendidikan sangat penentukan kehidupan masa mendatang. Contoh, banyak alumni UNES-AAI Padang menduduki jabatan penting di Pemerintahan maupun di Perusahaan Swasta,  malah ada yang menjadi Menteri dan Kapolda, Perusahaan BUMN dan BUMD, tambah Rektor.

Kepala Sekolah SMA Ekasakti Padang Drs. Syafrial, M.Pd mengharapkan kepada Siswanya agar terus berjuang dan lanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan kami akan mendoakan semoga sukses sebagaimana Alumni sebelum ini. Ingat selalu pesan  Guru yang mengajar di SMA Ekasakti Padang.

SMA Ekasakti Padang Terakreditasi “A” termasuk Sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017 di Kota Padang,   

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMA Ekasakti Padang Drs. Syafrial, M.Pd dan Rektor Unes mengalungkan piagam kepada Siswa yang akan meninggalkan SMA Ekasakti Padang disakasikan para Siswa dan orang tua serta para  undangan.  (Ka Humas H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM)