Usai ceramah, Ustad Narlis atau sering disebut Ustad Orange, bersalaman dengan para jam’ah dan disaksikan oleh Bupati Solok, H. Gusmal dan sekdakan, H. Azwirman serta Kepala OPD lainnya, bertempat di Masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Center Koto baru, Jum’at (7/4) 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Berbagai acara digelar di Kabupaten Solok, untuk memeriahkan hari jadinya yang ke-104. Selain acara hiburan rakyat yang dikemas dalam bentuk Festival 4 Danau, berbagai acara juga ditabuh di nagari dan tingkat Kabupaten. 

Selain acara hiburan, juga digelar pertemuan ulama tariqah se Indonesia dan 4 Negara ASEAN Minggu kemaren. Kemudian pada Jum’at pagi (7/4), juga digelar acara subhuh berjama’ah dan dirangkai dengan tabligh Akbar, beretmapt di Masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Center, Koto Baru, Kecamatan Kubung. Tabligh Akbar ini juga dihadri Bupati Solok, H . Gusmal SE. MM, Sekda Solok, H . Aswirman SE. MM, Kapolresta Solok, AKBP. Susmelawati Rosya, Kemenag Kabupaten Solok, Drs . Alizar Chan M.Ag, para Lepala OPD beserta Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan ribuan umat muslim yang datang dari berbagai daerah di daerah penghasil bareh tanamo itu.  Bertindak sebagai penceramah adalah  ustad Narlis, MA  atau yang sering dipanggil ustad orange yang sering tampil di sebuah televisi swasta nasional.

Dalam ceramahnya, ustad Narlis menyampaikan  agar umat Islam tetap bersatu karena saat ni umat Islam diberbagai belahan bumi mulai terpecah dan hal itu sangat menjadi tantangan berat bagi umat Islam itu sendiri. “Selain itu, ancaman juga datang untuk umat Islam kalau tidak waspada, dengan meracuni umat Islam dengan cara halus, bail melalui technologhy, berita atau melalu media masa. “Kita sangat prihatin melihat kondisi umat Islam saat ini. Dimana kita mulai tidak kompak dan hal itu juga menjadi ancaman serius buat generasi berikutnya. Selain itu, saat ini agama sering diperalat untuk mencapai tujuan. Pada intinya, kalau kita ingin selamat, berpedomanlah kepada dua piusaka besar, yakni Al Qur’an dan Hadist Nabi,”jelas Ustad Narlis.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan mental dan salah satunya adalah dengan memperkuat agama di Kabupaten Solok dengan terus menyuarakan agar umat Islam kembali meramaikan masjid, terutama pada waktu shubuh dan maghrib. “Pada intinya setiap waktu kita harus ibadah di amsjid, namun akhir-akhir ini beberapa masjid mulai sepi pada waktu shubuh dan maghrib, karena kita terlena oleh siaran televisi seperti sinetron. Jadi saya ingin kita di Kabupaten Solok kembali membiasakan diri beribadah di masjid dan surau-surau,” terang H. Gusmal. Bupati juga berharap agar acara tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok ke-104 ini, bisa menambah wawasan umat Islam di Kabupaten Solok karena penceramahnya adalah ustad londang dari pusat (wandy) 




google+

linkedin