BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyebutkan, upaya revitalisasi Gerakan Pramuka harus diletakkan pada prinsip-prinsip Satya dan Dharma Pramuka untuk menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah atau kawah candradimuka bagi pembentukan kader bangsa, 

"Untuk meraih keberhasilan melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas, mengajak kaum muda meningkatkan semangat bela negara dan memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya demi kokohnya persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia," kata Atos Pratama ketika membuka secara resmi kegiatan Gladian Pimpinan Regu dan Karang Pamitran Pembina Gudep se-kwaran Panti,  Jumat 31 Maret 2017.

Menurut Atos, kehadiran pramuka  merupakan wujud dari keinginanan kuat dalam membangun bangsa dan negara dengan melakukan pembinaan dan pendidikan akhlak dan mental yang mandiri. "Paramuka harus mengakar kreatif, dan profesional secara berkelanjutan, karena Pramuka merupakan bagian dalam  Pemerintah untuk mewujudkan cita - cita bangsa yang Bermartabat di Dunia Internasional," katanya.

Kemudian, kata Atos, dengan di canangkan gerakan Revatilisasi dalam rangka membangun karakter anak bangsa tanpa pilih kasih. " Revitalisasi Gerakan Pramuka  memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangsa kita, yaitu Pancasila, UUD 1945,NKRI,dan Bhinneka Zunggal Ika," ucap Atos Pratama sebagai Mabicab Pasaman.         

Selanjutnya, Atos  mengajak kepada segenap anggota Pramuka di Kwaran Panti, agar dengan penuh semangat mengikuti semua kegiatan dan aktivitas kepramukaan ini.

Di sela acara, Atos  memberikan arahan kepada  Anggota Pramuka  dalam hal pemasangan atribut nama, lambang, cara memakai kacu, sekaligus meninjau dan memberi doorprize berupa uang kepada  gudep dengan berbagai penilaian, seperti, peraturan PBB dan  tepuk pramuka. (Fauzan )

google+

linkedin