BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi Open Turnamen Volley Ball Kapolda dan Danrem Cup Tahun 2017 di GOR H. Agus Salim Padang,  Rabu (26/4/2017).  

Hadir dalam kesempatan tersebut Fokopimda, Bupati Walikota se Sumatera Barat, Kadispora Sumbar Priadi Syukur,SH.MH, Ketua Umum DPP Pekat IB,Ketua Pengprov PBVSI, Pimpinan Klup Bola Voli se Sumbar. 

Wakil Gubenur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, apresiasi kegiatan ini sebagai upaya menggairahkan olahraga voli di Sumatera Barat yang beberapa tahun terakhir ini amat kurang. Hal ini disebabkan karena pemerintah tidak dapat lagi membantu dalam pendanaan karena aturan keuangan daerah yang semakin ketat. 

"Kita merasa tidak berdaya banyak proposal kegiatan seperti ini tidak dapat dianggarkan, Koni juga kadang tidak juga memiliki kekuatan dalam kondisi ini apalagi Dinas Pemuda Olahraga. Kondisi ini menjadi dilema, sehingga kita amat berharap dukungan dari para pengusaha untuk dapat mengelola olahraga, jika perlu satu pengusaha menfokuskan pada bidang olahraga tertentu, bergitu juga dengan pengusaha lainnya, sehingga jika dikumpulkan akan terbangun semua cabang olahraga di Sumatera  Barat," ajaknya. 

Nasrul Abit juga mengatakan, turnamen Volley Ball Kapolda dan Danrem ini tentu akan menjadi sesuatu kebanggaan tersendiri akan harapan kemajuan olahraga voli di Sumbar. Tentunya event ini akan melahirkan prestasi dan atlit-atlit yang handal. 

Event olahraga yang digelar dengan baik setiap waktu tentu akan memberikan motivasi dan gairah olahraga itu sendiri untuk berkembang secara baik, baik di kabupaten dan kota juga di nagari-nagari sebagai bibit unggul utama masyarakat kita di daerah. 

Saat ini sesuai RPJMD Sumatera Barat tengah bergiat menyiapkan beberapa fasiltas olahraga termasuk Studion Olaharaga di Padang Pariaman, sebagai upaya menyiapkan diri untuk Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Apakah sebagai Tuan Rumah PON  ini bisa menjadi kenyataan tentunya butuh kerjasama bersama dalam segala persiapan dan memajukan pembangunan Sumatera Barat hari ini dan masa datang. 

Kita berterima kasih atas gagasan DPP Pekat-IB yang berkerjasama dengan jajaran Polda dan Danrem serta pengprov PBVSI Sumbar yang telah menggelar acara ini demikian baik. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan berlanjut setiap tahunnya, ucapnya

Kepada para pemain Wagub Nasrul Abit.juga berpesan , bertanding dengan sikap sportif, bangun kebersamaan, kekompakan serta raih prestasi dengan baik. 

Kapolda Sumbar Inspektur Jendral Polisi Drs.Fakhrizal, M.Hum dalam kesempatan itu menyampai, kegiatan Turnamen Volley Ball ini bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun saya yang ke 54 tahun. Ini merupakan kebahagian tersendiri karena selama ini tidak pernah merayakan ulang tahun yang sedemikian meriah, sejak dari pagi staf jajaran Polresta Padang, Staf Jajaran Polda Sumbar juga telah menyambut saya dengan Selamatan Ulang Tahun ke 54 ini. 

Turnamen Volley Ball yang dilakukan hari ini merupakan sebuah kegiatan yang baik dalam memajukan olahraga di Sumatera Barat. Ini juga karena dukungan Pekat IB yang sangat bersemangat, sehingga ini menjadi kegiatan sebesar ini, mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi atlit voli Sumbar untuk terus berupaya mencapai prestasi terbaik. 

Saat ini juga Minangkabau Cup masih bergulir , hari ini Turnamen Volley Ball, kedepan kita merencanakan turnamen tenis lapangan dalam rangkan HUT Polri tahun 2017 pada bulan Juli nanti. 

Dalam kesempatan itu Kapolda didampingi istri juga melakukan pemotongan kue Ulang tahun yang juga diterima Wakil Gubernur Sumbar dan lainnya, serta juga dilakukan pemukulan bola tanda dimulai turnamen volley bak Kapolda dan Danrem Cup 2017 ini. (Humas Sumbar )