BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H.  Mukhlis Rahman, MM mengatakan, Penyaluran zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman selalu diawasi dan dikoordinir agar selalu tepat sasaran dalam penyalurannya.

Hal itu disampaikan Mukhlis Rahman, ketika membuka Rapat Koordinasi dan Silaturrahim Pengurus Baznas Kota Pariaman, dengan kepala desa dan lurah se kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Rabu (5/4/2017). 

Dikatakan, zakat dari ASN yang dikumpulkan Baznas talah memberikan manfaat positif bagi masyarakat. 2,5 persen zakat yang dipotong dari gaji ASN tiap bulannya itu telah disalurkan dengan baik.

Menurut Mukhlis Rahman, Baznas Kota Pariaman, berdiri tahun 2009 dengan sejumlah pertentangan dari golongan tertentu. “Tetapi sekarang, sudah tidak ada lagi yang menentang, bahkan sudah banyak yang mendukung dan dengan sadar telah merelakan gaji dipotong sebagai zakat pendapatan,” tutur Mukhlis. 

Dengan digelarnya rakor tersebut, i Baznas Kota Pariaman dengan kepengurusan yang baru diharapkan berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah untuk meyakinkan masyarakat mampu mengeluarkan zakatnya kepada Baznas.

"Dengan kejujuran dan tidak fiktif dalam pengelolaan dan penyaluran pasti akan membuahkan hasil," kata Mukhlis.

Ketua Baznas Humahyun Akbar berharap koordinasi dengan pihak desa dan kelurahan dapat membuahkan hasil. Humayun,  menyatakan pengelolaan zakat oleh Baznas sudah memiliki manajemen yang efektif sesuai Undang-Undang Nomor 38 tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat.
Pengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman peridoe 2016-2021,  Ketua Drs. H. Humahyun Akbar, M.Pd, Wakil Ketua Asman Yahya dan Bagindo Jamohor.  (amir)

google+

linkedin