BIJAK ONLINE (PADANG)-Wakil Wali Kota (Wawako) Padang H. Emzalmi menutup secara resmi kegiatan Semarak Milad ke-8 Majelis Ta’lim Indonesia (MTI) Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) di Masjid Raya Muhammadiyah, Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Senin (24/4). Dimana kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari besar umat islam yakni 'Isra Mi’raj' Nabi Muhammad Saw di tahun 1438H/2017.

”Semoga dengan memasuki usia yang ke-8, MTI Lubeg semakin solid dan semakin lebih baik lagi ke depan. Di samping mengevaluasi berbagai kegiatan dan sejauh mana peran yang dilakukan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari,” imbuh Wawako di hadapan pengurus dan anggota MTI se-Nagari Nan XX itu.

Disebutkan Wawako, majelis ta'lim merupakan komunitas yang berperan penting dalam memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga. Sebagaimana, majelis ta’lim tidak hanya sekedar wadah silaturahim saja, namun yang tak kalah pentingnya  bagaimana mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya tentang ilmu keagamaan.

“Seorang ibu merupakan panutan yang diharapkan mampu menjadi contoh teladan bagi anak-anaknya di rumah. Oleh karena itu, semoga dengan aktif di MTI juga akan munculnya kreatifitas, inovasi serta berbagai macam pemikiran positif bagi kita dalam kehidupan bermasyarakat,” sebut Emzalmi yang pada kesempatan itu didampingi Ketua GOW Kota Padang Ny Hj Rosnawati Emzalmi.

Sementara itu, terkait peringatan Isra’ Mi’raj tambah Wawako, yaitunya hari besar bagi umat islam menceritakan peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad Saw. Dimana Dalam Isra, Nabi Muhammad diberangkatkan oleh Allah Swt dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi'raj dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha dengan mendapatkan perintah langsung kewajiban menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

“Semoga, kita semua mampu mengambil hikmah peringatan Isra Mi’raj khususnya dengan senantiasa melaksanakan shalat wajib lima waktu sehari semalam disertai shalat sunat lainnya. Kemudian itu mari kita terus belajar dan menyempurnakan shalat yang dilakukan,” tukasnya didampingi Camat Lubeg Rosail Akhyari. 

Ketua Panitia Pelaksana Semarak Milad ke-8 MTI Lubeg, Netty Loden menyebutkan dalam kegiatan tersebut cukup banyak menggelar perlombaan yang diikuti utusan MTI antara kelurahan se-Kecamatan Lubeg. Diantaranya yaitu, mulai dari Lomba Protokol, Qasidah Reban disertai anjangsana sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438H/2017. (David)