BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-- Wakil Wali kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, MM membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Profesional Pendidik PAUD (Kelompok Bermain), di Gedung Baitullah Pariaman, Selasa (4/4/2017), pekan lalu.

Genius Umar mengungkapkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  merupakan pendidikan terendah yang diterima anak masih polos dalam tahap pembelajaran. Karena itu harus diisi dengan pemahaman etika dan perilaku, selain bagaimana menciptakan suasana bermain sambil belajar.

"Guru PAUD dengan dinamika yang dihadapinya, harus mempunyai kompetensi layak, dalam menghadapi perilaku anak masih kecil belum mengerti apa-apa," tuturnya.

Dikatakan, bertugas menjadi guru PAUD sangat  mulia hendaknya para guru-guru PAUD dituntut untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya. Salah satunya dengan workshop yang diadakan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kota Pariaman ini, sehingga mereka dapat belajar langsung dari ahlinya. 

"Buatlah suasana di sekolahnya masing-masing, agar dapat menjadi sekolah yang nyaman dan menyenangkan, sehingga anak-anak nantinya betul-betul dapat dengan senang hati untuk berinteraksi, " tutupnya.

Hadir Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi, Ketua Panitia Arman (Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Disdikpora Kota Pariaman  dan jajaran panitia lainya beserta dengan para peserta workshop sebanyak 30 orang tenaga pendidik PAUD  Kota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin