BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)—Sebanyak 24 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Lima Puluh Kota, dilantik, di Aula Hotel Kolivera Payakumbuh, Rabu, 10 Mei 2017. 

Pelantikan pengurus KONI Limapuluh Kota periode 2017-2021 ini, disaksikan seluruh petinggi KONI Sumatera Barat, juga dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, Forkompinda, pimpinan OPD dan pimpinan cabang olahraga (Cabor) dan sejumlah Ketum KONI Kota dan Kabupaten di Sumbar.

Adapun susunan kepengurusan KONI Limapuluh Kota 2017-2021 yang dilantik itu, Ketua Umum Davis Emha, Wakil Ketua Umum Budi Febriandi, Wakil Ketua II Wirianto, Sekretaris Umum Masril, Wakil Sekretaris Umum I Irwan Putra dan Wasekum II Sepriadi.

Kemudian, Bendahara Umum Ramadhoni serta wakil bendahara Debi Beslin Phia. Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi dan Perencanaan Program Irwandi, Wakil Ketua Ronald Akhyar dan anggota Alheri Gusnijar.

Selanjutnya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Pendidikan dan Pelatihan Irwan Hidayat, wakil ketua RasdaYunus dan anggota Vivi Yenti. Setelah itu, Ketua Bidang Kerjasama, Anggaran dan Desa Yoni Zuherman Lubis, Wakil Ketua Elvia Daimar dan anggota Bastian Tahar.

Berikut, Ketua Bidang Humas, Media dan Publikasi Muhammad Bayu Tullah Vesky, Wakil Ketua Syafrizal dan anggota Aking Romi Yunanda serta Wandi Syamsir.

Sementara itu, bupati Irfendi Arbi menyebut, sepakat dengan Ketum KONI Sumbar yang saat pidato pelantikan pengurus KONI, meminta agar pengalokasian anggaran KONI ke depan berbasis kinerja. 

Apalagi kata Bupati, Limapuluh Kota selama ini melahirkan banyak atlet. “Nah, pengurus KONI yang baru dilantik, mesti melakukan konsolidasi. Kita dorong bikin program kerja yang terukur dan berbasis anggaran. Sepanjang seluruh pihak kompak, percayalah, Pemerintahan Daerah akan lebih serius lagi,”jelas Bupati. (Nur Akmal)