BIJAK ONLINE (Pasaman)-Sekitar 25 kepala keluarga  yang tergabung dalam Pos Daya Mutiara Indah Nagari Taruang-Taruang Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman memperoleh bantuan usaha ekonomi Produktif (UEP).

Bantuan usaha ekonomi Produktif (UEP) tersebut diserahkan  di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping Kamis, (11/5) oleh  Ny. Gustinar Yusuf Lubis selaku ketua umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pasaman.

Dana bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Baznas Propinsi Sumatera Barat atas koordinasi dengan Lembaga koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Propinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Hj. Nevi Irwan Prayitno. Masing-masing kepala keluarga memperoleh  bantuan sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang tergabung dalam Pos Daya Mutiara Indah Nagari Taruang-Taruang. “Saya sangat bahagia dan beruntung memperoleh bantuan ini, semoga bantuan ini dapat meningkatkan penghasilan keluarga saya, bantuan ini akan saya gunakan untuk modal usaha jualan kebutuhan sehari-hari di depan rumah,” kata Rafdaneli, salah seorang penerima bantuan yang di wawancarai oleh Bijak.com

“Pergunakan dana bantuan ini sesuai dengan niat dan proposal yang diajukan, jangan sampai melenceng dari niat semula, ingat ini adalah uang zakat dari para mustahik,” kata  Ketua Baznas Propinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri Khatib berpesan kepada para penerima bantuan.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara kunjungan kerja Ny Nevi Irwan Prayitno di Kabupaten Pasaman Kamis, (11/5). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pelantikan dan pengukuhan kepengurusan organisasi sosial  HIMPAUDI, FORIKAN, LKKS dan DEKRANASDA Kabupaten Pasaman. (fauzan)