BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-- Asman Yahya, terpilih sebagai Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Pariaman, periode 2017-2022. Kepengurusan telah dilantik, Kamis (25/5/2017) di Mesjid Raya Jati Kota Pariaman, dengan menggelar Tabligh Akbar sambut masuknya bulan suci Ramadhan 1428 H/2017 M.

Pengurus IKADI IKADI Kota Pariaman periode 2017-2022 itu dilantik  Pengurus Wilayah IKADI Sumbar Ustadz Erizal Ilyas, disaksikan  Asisten III Setdako Pariaman Lanefi bersama Kepala KUA Pariaman Tengah Erinal, para ulama se-Kota Pariaman, Tokoh masyarakat dan Pengurus Masjid Raya Jati Kota Pariaman dengan penceramah Ustadz KH. Rahmad Muhammad Soji dari Direktur Riset dan Pengkajian Internasional Al-Aqsa Institut (IAI) Jakarta.

Walikota Pariaman melalui Aisten III Lanefi menuturkan apresiasinya akan acara yang diadakan sebagai sarana silaturahmi antara Ulama dan Umara ini, dan mengharapkan acara-acara seperti ini dilakukan secara rutin dalam upaya membentengi daerah ini dari malapetaka dan bahaya.

“Pemkot Pariaman harapkan keberadaan IKADI yang baru saja terbentuk mampu mewujudkan Kota Pariaman yang agamis untuk mendukung program yang digagas oleh pemerintah daerah saat ini, seperti magrib mengaji, subuh mubaroqah,” ujar Lanefi.

Apalagi, lanjut Lanefi dengan sebentar lagi masuknya bulan suci Ramadhan, kita perlu menyambut Ramadhan dengan penuh gembira, karena di bulan Ramadhan tersebut diberikan berbagai kemuliaan oleh ALLAH SWT. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan diri lahir dan bathin untuk menjalankan ibadah selama sebulan Ramadhan.

Lanefi berharap dengan kehadiran IKADI mampu  meningkatkan peran da’i dalam menyampaikan nilai-nilai islam yang rahmatan lil álamiin sehingga Kota Pariaman semakin maju sejahtera dan berkah.

Ketua IKADI yang baru dilantik, Asman Yahya menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Pariaman, Para Ulama dan Da’i yang telah mempercayai dirinya untuk memegang a,anah sebagai ketua IKADI di Kota Pariaman.

“Keberadaan IKADI merupakan kebutuhan umat Islam, dimana peran da’i sangat penting dalam perbaikan dan perekat ukhuwah umat. IKADI merupakan organisasi dakwah yang menghimpun potensi para dai agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada umat,” singkat Asman.(p/amir)