BIJAK ONLINE (Padang)-Revy Prtatama Syam atlet kempo peraih medali emas untuk kontingen Sumbar di PON Kaltim, telah hengkang ke Kalimantan Timur dan surat pindahnya keluar, 1 Mei 2017.

"Saya kaget dan kecewa, kenapa kok surat pindahnya bisa keluar," kata Burhendra Ketua Bidang Prestasi Perkemi Sumbar, ketika dihubungi Tabloid Bijak melalui selulernya, Senen, 15 Mei 2017.

Menurut Burhendra, Revy termasuk atlet kempo potensial Sumbar dan sejak dari 2008 lalu, serta mendapat bantuan dana dari jalur khusus. Bahkan, Revy Pratama dianggkat menjadi pegawai negeri karena melalui jalur khusus tersebut. "KONI di bawah kepemimpinan pak Syahrial Bakhtiar punya perhatian ke atlet dengan jalur khusus," katanya.

Revy Pratama, kata Burhendra masih punya peluang untuk memperkuat kontingen Sumbar di PON Papua 2020 mendatang di embu pasangan. "Saya sebagai binpres Perkemi Sumbar baru tahu setelah surat pindah Revy ke Kaltim keluar," katanya.

 Jadi kalau bicara kecewa, kata Burhendra, ya sangat kecewa;ah, kenapa atlet yang berpotensi itu dikeluarkan rekomendasi kepindahannya. "Sebaiknya kan ditanya dulu apa penyebab yang bersangkutan pindah," tambahnya. 

Sementara Kadispora Sumbar, Proyadi Syukur tempat Revy Pratama bekerja di Dispora Sumbar ketika dihubungi belum merspon ketika dihubungi melalui selulernya. Handphone aktif, tapi tak diangkat. Begitu juga Ketua Perkemi Sumbar. (PRB)