BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, bersama rombongan tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar di SDN 01 Koto Tuo, kecamatan Harau dan beberapa sekolah lainnya, Senin (15/5).

Saat peninjauan kelapangan Bupati Irfendi Arbi, mengucapkan terimakasih kepada panitia pengawas dan pihak kepolisian. Kami melihat UN tahun 2017 ini, Insya Allah berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan. 

Kita berharap pelaksanaan ujian berjalan lancar dan aman sampai sampai akhir pelaksaan akan digelar mulai Senin hingga Rabu. Tiga hari pelaksanaan ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.  Pelaksanaan ujian akhir tersebut berjalan aman dan lancer dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Lebih lanjut Irfendi berharap, kepada lulusan SD ini nantinya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya,” tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bagi yang tidak mememiliki biaya laorkan kepada saya, tegas bupati Irfendi Arbi.

Sementara itu, kepala dinas Pendidikan Radimas, kepada media ini, menyebutkan, peserta ujian terbanyak di Kecamatan Harau, yakni  sebanyak 980 murid SD, dan yang terkecil di Kecamatan Gunuang Omeh sebanyak 234 Murid SD, pelaksanaan di 94 SD di Kabupaten.

Pelaksanaan UN tingkat SD di kabupaten Lima Puluh Kota diikuti sebanyak 1176 murid SD/MI. SDN 1 Koto Tuo diikuti sebanyak 112 Murid yang tergabung pada Gugus IV. Pelaksanaan UN SD berjalan aman dan lancar.

“Para siswa hingga sekarang diketahui tidak ada yang mengajukan surat pengunduran diri, pindah atau keluar sekolah dan merantau. Semua siswa tercatat masih aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing masing, “terang Radimas. (Nur Akmal)
·