BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)---Kepala Desa  Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Syamsurizal  dan sehari akrab dipanggil dengan Aung, mengaku kenama marah oleh Camat Pariaman Timur, Hendri , atas keluarnya foto Kantor di Fabebook Ajo Amir, Kamis (11/5/2017).

Dalam keterangan foto Fb  Ajo Amir, mengatakan    satu lagi Kantor Desa di Kota Pariaman, jam 10.00, masih belum buka, tepatnya Kantor Desa Cubadak Mentawai  Kecamatan  Pariaman Timur. Akibat foto fb  Ajo Amir,  Kades Syamsurizal  ditegur  oleh Camat Pariaman Timur dan meminta meluruskan kembali informasi sebenarnya.

Kades Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur, Syamsurizal  yang mengaku  Alumni  Fakultas Ushulluddin IAIN Imam Bonjol Padang ini, menghubungi  Ajo Amir, sebagai wartwan  Bijak Online melalui telepon, Jum’at (12/5/2017) malam sekitar  19.42, menit.   Dalam percakapan telepon terjadi dialog dan Aung minta keterangan foto di Fb Ajo Amir dilakukan ralat.

Menurut Syamsurizal, Kantornya yang kena jepret wartawan  dan keluar d FB Ajo Amir tersebut, sedang direnovasi  dan belum dipakai untuk pelayanan masyarakat, kini  dia memakai  Kantor Pos Yandu yang  terletak bersebelahan dengan Kantor Desa Cubadak Mentawai itu.

“Tolong anda ralat kembali, karena camat saya Hendri, tidak senang dengan  keterangan foto di FB tersebut,” ujar Aung.

Ketika dijelaskan kepada Syamsurizal, tujuan  wartawan  Bijak Online (Ajo Amir) datang ke Kantor Desa Cubadak Mentawai, untuk mencari informasi tentang penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2016, kemana saja dana itu dibelanjakan dan untuk apa dimanfaatkan, apa sesuai dengan prosedur atau tidak.

Mendengarkan  pertanyaan hal itu, Kades Syamsurizal suruh temui saja Sekdesnya, ketika dijelaskan, bahwa wartawan Bijak Online ingin berjumpa dan wawancara lebih jauh dengan Kades, bukan dengan Sekdes.  Akhirnya, tidak berapa lama setelah itu, Syamsurizal datang ke rumah  kami bersama keluarganya, tetapi kita ditawarkan naik ke rumah Aung tidak mau. “Di  bawah ini sajalah,” tuturnya agak gugup.

Syamsurizal megaku bahwa prestasinya selaku Kades kini sedang termasuk baik dari  padangan Pemeritah Kota Pariaman, kini dengan keluar foto di FB Ajo Amir, di kampuang Cubadak Mentawai, heboh masyarakat, urai Syamsurizal. “Janganlah ditulis tulis juolai yang indak rancak itu,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu wartawan Bjak Online (Ajo Amir) meminta izin untuk mengambil foto wajahnya, tetapi Syamsurizal tidak mau, ngak usahlah “bafoto-foto pulo lai, malu awak samo urang dan seraya  pamit dan mengaku ada keperluan lain.

Pada jam 10.00 Wib, Kamis (11/5/2017) itu, Syamsurizal mengaku ada rapat di Kantor Wali Kota Pariama dan sudah pamit dengan Kaurnya. Pada hal wartawan  Bijak Online, sudah datang ke Kantor Pos Yandu yang disebut sebagai Kantor Desa Cubadak Mentawai tersebut, dan sudah sobok dengan salah seorang Kaurnya  perempuan punya wajah  cantik.

Tapi saat dijelaskan dan memperkenalkan diri bahwa kedatangan wartawan Bijak Online, untuk meminta informasi, namun perempuan itu mengaku tidak bisa menjawab. “Kalau itu, samo pak Kades sajolah pak,” tuturnya, dalam ruangan itu sedang berlangsung acara Pos Yandu nampaknya.
Ok, kalau macam itu saya ambil foto kantor ibuk saja, ya silahkan, setelah dapat izin baru dilakukan pengambilan gambar dan setelah itu, baru diposting di FB Ajo Amir, sehingga banyak pembaca di FB yang berikan komentar dari berbagai penjuru dunia. (amir)
JUM 22:42