BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengatakan, Pemkot Pariaman dalam waktu dekat akan menyelesaikan relokasi kawasan wisata baru yang berada di seputaran pantai daerah Kecamatan Pariaman Selatan hingga Kecamatan Pariaman Utara.

Hal itu disampaikan Genius Umar, ketika menutup Event Festival Pesona Gandoriah 2017 di Panggung Budaya Pantai Gandoriah. Penutupan ini ditandai dengan atraksi Tari Tabuik sanggar Mustika Minang Duo, Selasa (23/5/2017) sore.

Dikatakan, lokasi wsiata baru di Pulau Tangah setelah sebelumnya pulau Angso Duo yang kita buka untuk konsumsi wisata. Hal ini menjadi penyeimbang nilai perekonomian masyarakat diseputaran lokasi wisata dan penunjang berbagai event-event ditahun mendatang.

Terkhusus untuk event Pesona Gandoriah ini, kata Genius itu seluruh ASN yang ada di OPD  akan dilibatkan secara langsung untuk keberhasilan event tersebut. Kerena dengan dukungan semua pihak termasuk para pemilik rumah makan yang ada diajak bekerjasama dalam mewujudkan kota kecil yang punya destinasi wisata yang mampu menjadi daya tarik wisatawan dari lokal maupun mancanegara.

Event Festival Pesona Gandoriah 2017 di Panggung Budaya Pantai Gandoriah, dilaksanakan selama 4 hari. Penutupannya ditandai dengan atraksi tari tabuik Sanggar Mustika Minang Duo. 
Genius Umar, menuturkan  target kedepannya Pariaman sebagai kota kecil mampu terwujud sebagai destinasi handal di bidang kepariwisataan di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Drs. H. Efendi Jamal, MM menyebutkan Pesona Gandoriah 2017 mengutamakan aspek agama, budaya kesenian, kuliner, busana daerah yang  kesemuanya itu di ikuti peserta dari daerah kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada awak media, baik itu media cetak maupun media elektronik yang telah membantu mempromosikan event ini yang dikemas dalam tulisan, video dan foto yang bagus sehingga pelaksanaan event Festival Pesona Gandoriah yang berjalan empat hari ini berjalan lancar, walupun terkadang terkendala cuaca,” singkat Efendi Jamal.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah berupa tabanas, sertifikat dan tropi berupa miniatur tabuik kepada para pemenang peserta lomba  dalam Festival Pesona Gandoriah 2017.

Hadir dalam acara penutupan Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym, Sekdako Pariaman Indra Sakti didampingi Ketua Dharmawanita Ny. Kartini Indra, Para Asisten dan Staf ahli Pemkot Pariaman, Pimpinan BUMN, Danramil Pariaman SYamki S, Perwakilan Perwira Polisi Pariwisata POLDA Sumbar, Kepala OPD, Camat se-Kota Pariaman, serta tamu wisatawan asing dari Negara Malaysia dan ratusan pengunjung Pantai Gandoriah. (p/amir)