BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tingkat Kota Pariaman, tahun 2017 ini, hendaknya kita menyatukan sikap, seayun selangkah, saiyo sakato, sabiduak sadayuang, dalam berbuat, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama untuk masyarakat Kota Pariaman yang sejahtera, sehat dan mandiri, dapat kita wujudkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tingkat Kota Pariaman, yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Senin (22/5/2017).

Genius Umar juga berpesan agar acara ini harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK mulai dari tingkat Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan selama setahun, dan apakah program yang telah dilakukan, telah selaras dengan program-program gerakan PKK dan visi dari pemerintah Kota Pariaman, tukasnya.

"Mari kita evaluasi, apakah kegiatan kita yang dilaksanakan oleh anggota TP PKK dan Kelompok Dasawisma, sudah betul-betul sesuai dengan yang diamanatkan, atau hanya seremonial kegiatan rutin semata, sehingga tidak memberi manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Pariaman Genius juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Pengurus TP PKK, mulai dari tingkat Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, dan Kelompok Dasawisma yang ada se Kota Pariaman, atas kegiatan yang telah dilakukan selama ini, untuk mendukung program Pemerintah Kota Pariaman, dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, ungkapnya.

Dalam perlombaan TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat baru-baru ini, TP PKK Kota Pariaman berhasil meraih Juara I untuk Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tahun 2017 yang dimenangkan oleh ibu Astuti, Ketua Kelompok Dasawisma Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan.

"Kemudian TP PKK Kota Pariaman juga meraih Juara I untuk Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Juara III untuk Lomba PKK KB Kes, dan ada beberapa perlombaan lagi belum keluar hasil dari tingkat provinsi Sumbar," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng makanan khas Kota Pariaman, tumbang ubi. Dilanjutkan dengan Genius Umar menyuapkan kepada Wakil Ketua TP PKK Ny. Lucy Genius. Hadir Wakil Ketua TP PKK Kartini Indra, Ketua Organisasi Wanita se Kota Pariaman, Pengurus TP PKK Kota, Kecamatan Desa/Kelurahan se Kota Pariaman yang hadir.(J/amir)