BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Ketua Ikatan Mahasisiwa Asal Pariaman Sekitarnya (IMAPARIS) Basri, mengatakan, merasa senang dang bangga dengan gebrakan Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, duet dengan Suhatri Bur, SE, MM, atas masyarakat Padang Pariaman yang berada di perantauan sangat mendukung pembangunan Pendidikan Tinggi Kawasan Terpadu Tarok City.

Ungkapan itu disampaikan Basri, pada acara Pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Pariaman (GEMPAR) dan Ikatan Mahasiswa Pariaman Sekitarnya (IMAPARIS) di kantor Sekretariat PKDP Pekan Baru Riau, Sabtu (06/05/2017).

Dikatakan,  mahasiswa asal Piaman selalu aktif mengikuti perkembangan pembangunan Kabupaten Padang Pariaman, dari Perantauan dan kami merasa bangga mempunyai Pemimpin yang agresif dan inovatif dalam pengembangan pembangunan disegala bidang dan sangat jarang kami melihat pemimpin yang mempunyai semangat tidak pernah mundur.

“Kami atas nama perantau mendukung penuh pembangunan Kawasan Pendidikan Tinggi Negeri Terpadu Tarok City tersebut,” ujar Basari.

Pada sisi lain Basri,  berharap mendapat dorongan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman dalam bentuk biaya pendidikan, agar mahasiswa berprestasi tidak terhenti kuliahnya karena keterbatasan biaya.

Menurut Basri Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni duet dengan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, agar selalu meningkatkan dan melanjutkan terus Silaturahmi dengan masyarakat Padang Pariaman yang ada di perantauan. 

“Sehingga hubungan antara dan rantau selalu terjali dengan baik dan ini sudah merupakan Budaya Urang Awak Piaman, sejak dahulunya,”tutur Basri 

Indra Piliang Ketua GEMPAR terpilih mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang selalu mendorong mereka dalam berorganisasi Ninik Mamak di rantau.
"Kami ucapkan terima kasih banyak atas sumbangan Bupati Padang Pariaman baik moril maupun materil, semoga sumbangan ini bisa kami pergunakan untuk kepentingan organisasi dan terimakasih kepada khususnya Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

"Walaupun Wabup banyak  agenda ke sana kemari dan acara penting beliau pun di Jakarta ditinggalkan untuk menghadiri acara kami di Pekanbaru ini. (Andre/amir)