BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, periode 2015-2020, akan dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, H. Gusrizal Gazahar, LC, M.Ag, Sabtu (20/5/2017) di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Kampung Baru Paariaman.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, Drs. Syofyan Jamal kepada Bijak Online Kamis (18/5/2017) di Mesjid Raya Kampung Baru, sudah shalat Zuhur.
Dikatakan, disamping Pelantikan Pengurus MUI Kota Pariaman, juga akan diadakan Tabligh Akbar dengan penceramah langsung Ketua MUI Sumbar, H. Gusrizal Gazahar, LC. M.Ag, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Adapun Pengurus MUI Kota Pariaman yang akan dilantik masa bhakti 2015-2020. Pengurus Harian terdiri dari Dewan Pimpinan, Ketua Umum, Drs. Syofyan Jamal, dibantu 6 orang ketua, masing-masing, Drs. Miftahuddin, H. Baharuddin, S.Pd.I, Tk. Bagindo, Drs. Hasan Basri, M.Ag, Syaiful Azhar, S.Ag, Ir. Hj. Trimurti Ilyas, MM dan Al Masykura, S.Pd.

Sedangkan Sekretaris Umum, dipegang Drs. H. Nasrul Ilyas, MA, dibantu 2 orang sekretaris, masing-masing, Amril Tk. Kuning, S.Pd.I dan M. Shabir, S.Pd.I. Kemudian Bendahara Umum, H. Burhanizen, SH, dibantu 2 orang, masing-masing, Fauzan Muslim, SE.I dan Siti Aisyah, S.Ag.
Sebagai Dewan Pertimbangan, Ketua Drs. H. Jauhar Muiz. S, Wakil Ketua, Drs. H. Muslim Musa, MA, Sekretaris Dewan Pertimbangan, Amrizal, M.Ag, anggota, H. Syafri Syam, S.Sos, H. Irwandi, S.Pd, MA, Drs. Muslim Jatar dan H. Syafruddin S. S.Ag.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan komisi-komisi, seperti, Komisi Fatawa, Hukum dan Perundang-undangan Pengkajian dan Penelitian, Komisi Dakwah, Pengembangan Masyarakat dan Pendidikan, Komisi Ukhwah Islamiyah, Hubungan antar Ummat Beragama, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat, Komisi Perempuan, Remaja dan  Keluarga serta Komisi Seni Budaya Islam.

Drs. Miftahuddin, dalam bincang-bincangnya dengan Bijak Online, berharap acara pelantikan dan Tabligh Akbar yang digelar itu, berjalan dengan sukses dan lancar dan bagi yang telah menerima undangan diharapkan sungguh kehadirannya, begitu juga yang tidak mendapat undangan. 

“Mari kita meriahkan aacara Pelantikan Pengurus MUI Kota Pariaman dan sekalian mendengar Tabligh Akbar, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 H,” ujar Miftahuddin. (amir)