BIJAK ONLINE (Payakumbuh)-Meskipun Fraksi Partai Grindra DPRD Kota Payakumbuh, belum lengkap, karena 1 dari 3 orang anggotanya Aprizal. M belum juga di lakukan PAW, menggantikan Fitrial Bachri yang mengundurkan diri, namun (DPC) Partai Gerindra Kota Payakumbuh, telah menetapkan Mawi Etek Arianto sebagai ketua Fraksi.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kota Payakumbuh H. Nusirwan dan Sekretaris Awaluddin NS, kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, baru-baru ini, mengatakan, pihaknya memang telah menetapkan Mawi Etek Arianto sebagai ketua Fraksi, karena Fitrial Bachri mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Bersamaan dengan penetapan Mawi Etek Arianto sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Payakumbuh, DPC Gerindra Kota Payakumbuh juga mengajukan Aprizal M, dengan suara terbanyak kedua daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Fitrial Bachri.

Dalam surat itu, tembusannya disampaikan kepada DPP Gerindra di Jakarta, DPD Gerindra Sumbar, Gubernur Sumbar. Kemudian Walikota dan ketua KPU Payakumbuh meminta kepada ketua DPRD Payakumbuh agar melakukan proses pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW), Aprizal M sesuai tata tertib DPRD Payakumbuh serta Undang-undang yang berlaku.

“Saat ini, anggota DPRD Payakumbuh dari partai Gerindra, selain Mawi Etek Arianto, juga Wulan Denura, setelah dilakukan PAW nantinya, anggota DPRD dari partai Gerindra akan lengkap lagi menjadi 3 orang, mudah-mudah proses PAW segera dilakukan pihak terkait secepatnya, “ujar Nusirwan.

Sementara itu, Sekwan DPRD Payakumbuh, Erwan. SIP didampingi Kabag Hukum dan Persidangan Prima Yanuarita, membenarkan, sudah ada surat pengajuan PAW yang diajukan pengurus DPC Gerindra Payakumbuh. "Saat ini, DPRD Payakumbuh sedang menyiapkan proses pelantikan PAW tersebut, mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar," jelas Erwan.(Nur Akmal)