BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Ketua Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, mengharapkan Himpaudi dapat menjalankan tugas  dan fungsi organisasi, sehingga mampu menaungi lembaga Paud khususnya para pendidik Paud umumnya.

Hal tersebut dikatakan Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, ketika melantik ketua dan pengurus Himpaudi kabupaten Lima Puluh Kota,  di Gonjong Limo rumah dinas Bupati Labuah Silang Payakumbuh, Selasa (9/5), dihadiri Kadis Pendidikan, Pengawas TK, Penilik PAUD, Pengurus IGTKI PGRI dan Pengurus Cababg Himpaudi se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ditegaskan Hj. Nevi pengurus Himpaudi Lima Puluh Kota dapat menjalankan tugas pokok dalam mensosialisasikan, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi, menampung dan memperjuangkan nasib Paudi kedepannya.

“Himpaudi diharapkan benar-benar akses untuk mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan, serta memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, “harap Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno.

Ketua Himpaudi Lima Puluh Kota yang baru dilantik  Ny. Monalisa Irfendi Arbi, menyebutkan, peran serta dan fungsi dapat kita jalankan sebaik-baik mungkin. Dalam waktu dekat akan melaksanakan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur) serentak tanggal 20 Mei ini.

Dijelaskan Ny. Monalisa Irfendi Arbi, tekad Himpaudi Lima Puluh Kota mewujudkan organisasi profesi yang profesional, mandiri dan mengayomi dengan mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini dan  meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Yang terpenting, bagaimana menjadikan Himpaudi menjadi sebuah organisasi yang mampu menaungi lembaga Paud kedepannya, khususnya para Pendidik Paud, saling bahu membahu dan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan organisasi.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh pengurus bersama pemerintah daerah bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mewujudkan layanan pendidikan anak usia dini yang bermutu dan berdaya saing,baik peserta didiknya maupun pendidik dan tenaga kependidikan,"ulas Ny.Monalisa Irfendi Arbi.

Usai pelantikan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, satu yang penting dalam sebuah organisasi yaitu program, tidak usah banyak cukup, satu  tapi dapat telaksana dengan baik.

“Lakukan koordinai dengan dinas terkait agar anak-anak betul pintar dan padai hafal Hafis Al-Quran karena di sini sudah ada Kampung Penghafal Al-Quran, tepatnya di Kecamatan Harau dan Kecamatan Guguak, ujar Irfendi Arbi. (Nur Akmal)