BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Musyawarah Senat Mahasiswa (Musema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman  berhasil memilih Rio Putra  menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa STIT SB Pariaman periode 2017- 2018. Musema berlangsung Minggu (21/5/2017) di aula kampus tersebut.

Rio meraih perolehan 21 suara, berhasil mengalahkan pesaingnya Aldi Saputra  (4 suara) dan Zaini Ardianto Putra (4 suara). Rio merupakan mahasiswa STIT SB semester 6  pada pengurus sebelumnya  menjabat Koordinator Pengabdian Sosial Masyarakat. 

Rio pernah juga menjabat Ketua Umum Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  STIT SB Pariaman.

Musema yang bertemakan,  menjunjung tinggi sportivitas dan kredibilitas kepemimpinan senat mahasiswa STIT SB Pariaman. Pembukaan acara  Musema dihadiri Wakil Ketua I Julhadi dan Wakil Ketua III Neni Triana dan delegasi mahasiswa dari  masing-masing lokal. 

Rio Putra  usai terpilih menyebutkan, visi misinya bagaimana  menjadikan Sema sebagai wadah sami'na wa ata'na dan berkontribusi menuju yang madani. “Apa yang sudah dilakukan pendahulu pengurus senat mahasiswa, kita akan lanjutkan,” kata Rio Putra, yang berasal dari Koto Bangko  Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sunggai Geringgingg.

Dikatakan Rio, dengan amanah ini dirinya berharap dapat berkontribusi lebih baik dalam memajukan kampus. Selain itu,  mampu menjalankan amanah sebagai penyambung suara mahasiswa STIT khususnya.

Ketua Senat Mahasiswa Demisioner M.Dhanil Kharlis  juga berpesan agar pengurus yang terpilih nantinya dapat menjaga dinamika kampus yang lebih baik bagi mahasiswa. Senat sebagai wadah mahasiswa, diharapkan mampu menjadi tempat yang nyaman dan kreatif bagi mahasiswa. (at/amir)