BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)— Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM, mengatakan, Pemda  Padang Pariaman,  sedang membangun Kawasan Pendidikan yang diberi nama Tarok City di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. 

Hal itu disampaikan Suhatri Bur, ketika menghadiri pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Pariaman (GEMPAR) dan Ikatan Mahasiswa Pariaman Sekitarnya (IMAPARIS) di Kantor Sekretariat PKDP Pekan baru Riau, Sabtu (06/05/2017).

Di katakana, kawasan Tarok City  akan berkumpul Kampus  Pendidikan Tinggi Negeri  di Sumatra Barat, seperti Politeknik Universitas Negeri Padang (UNP), ISI Padang Panjang, STIT Syech Burhanudin, Kampus Pariwisata dan Perhotelan UNP dan Rumah Sakit Vertikal. 

Pada kesepatan Suhatri Bur, juga menyampaikan tentang Pembangunan Jembatan Rajang Lubuak Tano Padang Sago yang menghubungkan dengan Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan pelatakan batu pertamanya dilakukan Menpan RB,Dr. Asman Abnur, SE, M.Si “Menteri urang awak Padang Sago juo”. 

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur, mengajak Pengurus GEMPAR dan IMAPARIS untuk bisa merangkul semua anggota dan masyarakat Piaman yang ada di Pekanbaru dengan tidak membeda bedakan antara si kaya dan si miskin dalam kegiatan organisasi. 

Mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu juga mengajak untuk tidak saling menjelek jelekan atau melempar fitnah yang bisa membuat perpecahan dalam organisasi ini. "Pertahankan persatuan kita di rantau ini dengan menguatkan bugil silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang kuat," kata laki-laki berbadan lebar yang akrab disapa dengan Aciak ini..

Pada sisi lain Suhatri Bur, juga mengingatkan, agar pengurus saling berbagi informasi mengenai pemuda pemudi Piaman yang mau kuliah namun tidak mampu dengan cara bergotong royong, badoncek mengumpulkan dana untuk menolong pemuda pemudi yang mau kuliah tersebut. 

Mantan Ketua BAZNAS Padang Pariaman itu juga berharap hubungan antara ranah dan rantau selalu solid, saling dukung dan bahu membahu berpartisipasi membangun ranah dan rantau. Kepada pengurus yang dilantik, putra Enam Lingkung ini berpesan menjaga kekompakan dan menjaga selalu silahturahmi ini sampai anak cucu dan melihatkan bahwa warga Piaman itu disegani karena kekompakannya dalam organisasi perantau. (rel/amir)