BIJAK ONLINE (Padang Paariaman)--Wakil Bupati Padang Pariaman,  Suhatri Bur, SE, MM,  buka lomba Tahfizd Al Quran antar pelajar SD dan SMP Se-Kec. Lubuk Alung, Minggu, ( 6/5/2017)  di Surau Kajai Nurul Sadikin Kampung Ladang Nagari Balah Hilir. 

Hadir bersama dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Happy Naldy dan Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman, S.Sos, MM serta Sekretaris Camat, KUA Lubuk Alung dan Pj.Wali Nagari Balah Hilir.

Wakil Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi Majelis Taklim Humaira dan donatur yang telah menyelenggarakan acara ini. Untuk itu  mengharapkan kegiatan ini dapat digilirkan antar nagari sehingga melahirkan banyak hafiz dan hafizah.

Kemudian, Suhatri Bur,  sangat mendukung lomba tahfizd ini dan mengajak masyarakat agar dapat mendirikan pondok al quran disetiap nagari. Sebagai evaluasi dan memotivasi masyarakat, maka Pemda akan menjadikan lomba tahfizd ini sebagai agenda tetap program pemerintah daerah.

Sementara itu sebelumnya, Tokoh masyarakat Lubuk Alung Happy Naldy,  dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan lomba Tahfiz Al Quran yang dilaksanakan oleh Majlis Taklim Humaira Kampung Ladang Nagari Balah Hilir ini akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPD Gerindra Kab. Padang Pariaman disamping hadiah berupa Tabanas dan trophy lainnya.  

Disamping itu, ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap perkembangan syiarnya agama Islam dan peningkatan pemahaman Al Quran bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan.

Dengan semangat, Happy Neldi menantang Majlis Taklim dan Camat LA agar kegiatan lomba Tahfiz ini dilakukan lebih besar dan jika perlu antar Kecamatan se-Kab. Padang Pariaman. Dan Partai Gerindra siap menjadi donatur.

Ketua Panitia Pelaksana Hj. Marnelisti dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan hafiz dan hafizah dalam menghafal Al Quran serta mengukur kemampuannya.

Lomba ini diikuti 60 orang hafiz dan hafizah se-Kecamatan Lubuk Alung, ini merupakan yang pertama dilakukan Majelis Taklim Humaira dan akan dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan acara tersebut Wakil Bupati dengan spontan meminta beberapa anak-anak umur dibawah 8 tahun untuk membacakan hapalan ayat-ayat al quran sekaligus memberikan bonus. Anak-anak sangat termotivasi dan bersemangat untuk tampil. (Zhm/amir).