BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat Amrizal Datuak Rajo Medan mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan menjadikan bulan penuh rahmat tersebut untuk memperbanyak ibadah dan amal shaleh.

“Karena ini bulan penuh rahmat, berkah dan bulan penuh ampunan mari kita sambut dengan suka cita karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam Ramadhan tahun ini,”tutur Rajo Medan dalam sambungan telepon, sore tadi, Kamis (25/05).

Rajo Medan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak berprilaku konsumtif selama menjalani ibadah puasa. Karena menurutnya, Ramadhan bukan bulan berfoya-foya tapi merupakan bulan untuk melakukan intropeksi diri dalam memperkuat keimanan.

“Ramadhan kali ini kita pergunakan sebagai bulan untuk berbuat amal dan melakukan intropeksi terhadi diri atas segala kesalahan dan kekhilafan,”lanjut ketua partai Hanura Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Mantan anggota DPRD dua priode tersebut juga meminta masyarakat seantero Dharmasraya untuk terus memupuk kerukunan, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar ibadah puasa yang kita kerjakan penuh khusuk.

“Keamanan lingkungan sekitar mari kita jaga bersama agar ibadah puasa kita berjalan dengan lancar dan tidak terganggu dengan gangguan keamanan,”kata dia.

Selain itu, politisi Hanura itu juga berpesan kepada masyarakat  selama Ramadhan untuk saling berbagi, tolong menolong dan saling membantu antar keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar, agar kebahagian dan berkah Ramadhan dapat dirasakan oleh seluruh umat.

“Mari kita budayakan saling bantu-membantu antar sesame keluarga, tetangga dan lingkungan terdekat sehingga faedah puasa dapat kita rasakan dan kebahagian Ramadhan juga dirasakan oleh semua warga meski sebagian kita tidak berkecukupan,”pinta Rajo Medan.