BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM, mengajak masyarakat yang anaknya dapat sunatan masal  gratis dari organisasi Indo Jalito Jakarta Peduli, untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena nikmat rahmat yang diterima ini, merupakan kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan Mukhlis Rahman, ketika menghadiri dan membuka pelaksanaan Sunatan Massal yang dilaksanakan organisasi Indojalito Jakarta Peduli, kepada 110 anak dari warga miskin yang ada di Kota Pariaman, di Klinik Aditya Medica, Jati Pariaman, Rabu (17/5/2017).

Mukhlis   menyambut baik diadakannya acara ini, hal tersebut menunjukan sebagai wujud kepedulian warga minang yang ada di rantau terhadap kampung halamanya. “Kita berharap kegiatan sosial macam ini perlu juga diikuti peraantau lain, sebagai ujud kepedulian terhadap kampung halaman,” ujarnya.

Kemudian Mukhlis juga mengajak untuk berdo’a, agar kedepan Indojalito Jakarta Peduli ini, semakin sukses dan terus komit untuk membangun kampung dalam hal kegiatan sosial yang dilakukannya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga mengatakan kepada warga Kota Pariaman yang anaknya mengikuti khitan ini, juga mendapatkan perlengkapan sekolah berupa tas, baju koko dan sarung, makanan tambahan dan uang tunai, yang kesemuannya, diberikan Indojalito Jakarta Peduli. 

“Karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Indojalito Jakarta Peduli yang sudah membantu saudara kami yang ada di Kota Pariaman, tukas Mukhlis Rahman,” tukuknya. .

Bagi orangtua yang anaknya di khitan, kami harapkan agar terus mendidik anaknya untuk selalu mengikuti program magrib mengaji yang digagas oleh Pemko Pariaman, dan terus bersyukur atas apa yang telah diterimanya hari ini.

IndoJalito Jakarta Peduli sendiri adalah organisasi yang ada di perantauan Jakarta dan sekitarnya, yang terdiri dari ibu-ibu orang minang atau bersuamikan minang, yang bertekad membuat kegiatan sosial di daerah asal mereka.

“Untuk sat ini Indojalito Jakarta Peduli akan memberikan khitanan massal bagi 1000 anak kurang mampu yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. selain itu aksi sosial lainnya seperi membangun Sekolah dan tempat ibadah juga telah kami lakukan,” ungkap Astri Asgani, Ketua Indojalito Jakarta Peduli yang telah berkiprah sejak 16 tahun lalu ini.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Ketua GOW Lucy Genius, Ketua DWP Kartini Indra, Kepala SOPD, Kabag, Camat beserta panitia acara dan peserta khitanan massal ini. (J/amir)