BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan rasa senang dan bangganya, terhadap keberhasilan lifter putri dari Family Barbell Club yang bermarkas di Koto Kaciak berhasil menjadi juara Asia, di kejuaraan Asia, 1-5 Mei 2017, di GOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Hamdallah, Sandra bisa jadi juara Asia dan semoga prestasinya ditingkatkan lagi menjadi juara dunia," kata Waliota Padang Mahyeldi, ketika menerima kehadiran Sandra didampingi pelatihnya Suluhmi Harefa dan kadispora Padang, Aswin, dirumah dinas, 6 Mei 2017, sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut walikota, keberhasilan Sandra ini tentu banyak pihak yang mendorong dan mendukungnya. 'Saya berharap keberhasilan Sandra ini juga mendapat perhatian serius oleh KONI Kota Padang, karena Sandra ini bisa dikatakan aset bagi Kota Padang untuk menghadapi berbagai kejuaraan, baik Porprov, maupun PON," kata politisi PKS ini.

Nada yang sama juga disampaikan kadispora Kota Padang Aswin. Menurutnya, prestasi Sandra di Kejuaraan Asia, jelas akan memberikan motivasi bagi atlet yang lainnya, terutama atlet angkat berat. "Selamat dan terima kasih Family Barbell Club telah bisa dikatakan berhasil melakukan pembinaan," katanya.
Kemudian Aswin menyarankan, agar Sandra lebih giat berlatih, sehingga bisa menjadi juara dunia, sebagaimana saran Walikota Padang. "kalau Sandra jadi juara dunia, kita tentu ikut bangga," kata Kadispora yang pernah berkunjung ke markar Family barbell Club ini.

Secara terpisah, pelatih Sandra, Suluhmi harefa menyatakan rasa bangga dan senangnya bisa diterima walikota di rumah dinas. "Ini sudah yang kedua kalinya kami diterima pak walikota. yang pertama sewaktu akan mengikuti seleksi nasional, 10 Marte 2017 lalu," kata peraih 4 medali emas juga di kejuaraan Asia di kelompok master 2,

Sementara Sandra, selain menyampaikan rasa bangga bisa berfoto salam komando dengan Walikota Padang, juga berjanji akan giat berlatih, sehingga bisa jadi juara dunia. "Saya sudah bertekad untuk lebih giat berlatih, sehingga bisa ikut PON Papua dan kejuaraan dunia," kata anak almarhum Amir Sampuraga ini. (PRB)