BIJAK ONLINE (Kota Paariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, bersama Ketua HIMPAUDI Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym yang disebut dengan Bunda PAUD membuka  pertandingan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 tingkat Sumbar digelar dalam kegiatan Gebyar PAUD Kota Pariaman di Pantai Gandoriah yang diikuti 1000 anak beserta orang tua pendamping, Kamis (18/5/2017) pagi.

Acara dimulai dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Genius Umar bersama Bunda PAUD yang disaksikan oleh para anak-anak PAUD se-Kota Pariaman.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi, Kepala OPD Pemkot Pariaman, Ny. Tin Khaidir, Camat se-Kota Pariaman, Pengurus HIMPAUDI Kota Pariaman, Pengurus Dharmawanita, Pimpinan PAUD beserta para guru PAUD yang diadakan dengan lomba bercerita anak, lomba mewarnai, lomba menggambar dan lomba hafalan ayat pendek.

Genius harapkan dengan perlombaan ini mampu menggali kreativitas anak dalam meningkatkan kecerdasan. Dan menjadi khasanah untuk membentuk karakter yang baik dan akhlak yang mulia dengan cara di tanam sejak usia dini.

“ Kepada guru-guru PAUD yang hadir di sini, kami juga ucapkan banyak terima kasih, semua harus tetap semangat untuk mendidik anak-anak PAUD, karena anak didik ini cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan daerah ini,” ujar Genius.

Genius menekankan yang terpenting pada moment ini adalah para anak sudah  mampu memperlihatkan keberanian mereka, itu hal yang bagus kreativitas anak-anak juga terbentuk.
Lomba di akhiri dengan melakukan senam bersama yang di pimpin langsung oleh Bunda PAUD yakni Ny. Lucyanel Arlym yang berlangsung meriah.[p/amir)