BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengatakan, kita harus terus membangkitkan  rasa nasionalisme, kebhinekaan dan NKRI, agar jangan mudah terpecah belah dan dimanfaatkan untuk mengadu domba bangsa yang beraneka ragam suku, agama, ras dan antar golongan tertentu (SARA).

Hal itu disampaikan Genius Umar, ketika bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tingkat Kota Pariaman, di halaman Balaikota Pariaman, Senin (22/5/2017).

Hadir pada upacara ini Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo, Forkopimda, Sekda Indra Sakti, Kepala BPS, Kepala Bank Nagari, Kepala SOPD, Kabag, Camat dan peserta upacara yang hadir.

Dikatakan, Rasa kebangkitan nasional, harus selalu kita gelorakan dalam diri kita, dan masih sangat relevan dengan keadaan zaman saat ini, dan kita harus mengaplikasikannya dengan tindakan, yang menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara yang dibacakan oleh Genius Umar menegaskan, saat ini adalah zamanya Digitalisasi, karena itu, sudah saatnya kita untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana penunjang untuk menuju era yang serba digital itu.

"Kita tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada segala struktur yang ada, sehingga apa yang kita cita-citakan dengan adanya era digitalisasi ini, semakin memangkas birokrasi dan akan semakin transparan," tutupnya. (J/amir)