BIJAK ONLINE (Padang)-Wasekjen Real Estat Indonesia (REI) Alkudri ingin mewujudkan Kota Padang yang maju, modern tapi tetap berbasis kesejahteraan dan kemapanan  bagi warganya. Bahkan Alkudri pun mengimpikan suatu hari kota Padang menjadi sejajar denga kota-kota besar di Indonesia.
Pernyataan itu dikemukan Alkudri kepada wartawan RMOL, Jefri Hidayat ketika berbincang-bincang masalah Pilkda Kota Padang. 

Bahkan saat ini, kata ALkudri,  perkembangan kota Padang stagnan dan mulai tertinggal dengan ibukota provinsi yang ada di Pulau Sumatera. "Saya mengimpikan suatu saat nanti Padang menjadi kota modern, maju dan warganya sejahtera dan susuai dengan filosofi budaya Minangkabau,” ucap bakal calon Walikota Padang itu melalui pesan pesan WhatsApp.

Mantan ketua DPD REI Sumatera Barat itu memaparkan sejumlah ide dan gagasannya andaikan nanti dia diamanahi oleh masyarakat untuk memimpin Kota Padang priode 2018-2023.

“Bicara politik (Pilwako) tentu kita bicara bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk kesejahteraan itu butuh ide dan gagasan serta niat dan kerja keras untuk mewujudkan,”kata Alkudri.
Salah satunya adalah dengan meningkatkan investasi yang akan membuat ekonomi masyarakat meningkat dan maju seiring tuntutan perkembangan kota.

“Saya akan membangun iklim investasi yang positif. Dengan banyaknya investasi yang masuk tentu akan membuka lapangan kerja dan kesejahteraan warga akan meningkat,”papar pengusaha papan atas kota Padang itu.

Untuk mewujudkan keinginannya menajdi salah satu Calon Walikota Padang, Alkudri telah melakukan sejumlah tahapan dengan mendaftar ke Partai Nasdem dua pekan lalu.

Dia pun sedang giat melakukan blusukan ke tengah masyarakat untuk memperkenalkan diri sekaligus mendengar aspirasi warga yang dia temui.

Satu tahun jelang pemilihan Walikota Padang, sejumlah bakal calon sudah mulai melakukan pergerakan. Hal itu ditandai dengan mulai maraknya atribut bakal calon yang memenuhi sejumlah ruas jalan Kota Padang.

Partai Nasdem pun telah membuka pendafataran. Sedikitnya ada lima nama yang telah mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Salah satu diantaranya adalah Alkudri. (Dha1)