BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, akan adakan acara Reuni Akbar Tahun 2017, Sabtu, 1 Juli 2017 untuk merajut kasih sayang  yang hilang selama ini.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar, SMEP/SM Negeri Padang Sago, Afrizal, SE dalam bincang-bincang dengan Tabloidbijak Online, Kamis (22/6/2017) di Padang Sago, mengatakan, tujuan dari kegiatan reunian itu, untuk menjalin Silaturahmi sesama alumni yang sudah sejak lama terputus.

Dikatakan, SMP Negeri Padang Sago yang sebelum SMEP Padang Sago, telah berusia 46 tahun, alumni sudah berkembang dan berkiprah dibidang pemerintahan pusat dan daerah, disamping itu ada juga yang menjadi pengusaha dan wirasawta lainnya di perantauan.

“Muda-mudahan dengan acara reuni Akbar ini, dapat menghimpun dan menyambukan kasih sayang Alumni SMEP/SMP Padang Sago yang sudah terputus selama ini,” ujar Afrizal.

Lebih jauh disampaikan, salah seorang dari alumni SMEP/SMP Padang Sago, Dr.  H. Asman Abnur, SE, M.Si yang kini dipercaya Presiden RI Jokowi Dodo, sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), politisi Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan akan hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, Asman Abnur, secara pribadi sudah menyatakan untuk  hadir dan berbaur bersama alumni lainnya dalam acara yang dikemas dalam suasana Halal bi Halal itu,” tukas Afrizal menjelaskan.

Menurut Afrizal, berbagai rangkaian kegiatan sudah dikemas, mulai dari pembukaan, hiburn, sambutan Bupati Padang Pariaman, Pelantikan Pengurus Alumni SMEP/SMP dan sambutan Asman Abnur, serta acara pengumpulan dana. 

Panitia telah bekerja sekuat  tenaga untuk menginformasikan kepada seluruh Alumni SMEP/SMP Padang Sago, baik yang berkiprah di kampung atau pun yang bberusaha di perantauan, beberapa nama seperti Dr. H. Syahril Ali, Akt dan Dr. Rusnam Mansyur, yang selama ini sebagai dosen di Universitas Andalas (Unand) Padang menyatakan akan hadir pada hari itu.

Kemudian yang berkiprah sebagai politisi seperti Hj. Yurni anggota DPRD Kota Pekan Baru dari Partai Amanat Nasionak (PAN) juga akan hadir,  Alfa Edison dan Ramli, S.Sos, anggota DPRD Padang Pariaman, juga sudah menyatakan  untuk hadir.

“Pokoknya setiap yang dihubungi mereka sangat antusias untuk hadir Reuni Akbar SMEP/SM Padang Sago,” tambah Afrizal. (amir)