BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Setelah 20 hari melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan. Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Benni Warlis,  adakan acara buka bersama sambil berkumpul bersilaturahim dalam bulan penuh berkah di rumah Dinas Sekdako Jl. Pahlawan Sawah Padang, kemarin.

Acara didahului dengan kultum oleh H. Syafrudin itu, dihadiri oleh Asisten I, II, dan III, Pimpinan OPD, ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh, Organisasi Masyarakat, Kelompok Yasin, Majelis Taklim,  anggota Pramuka Payakumbuh dan masyarakat setempat. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Setdako benni Warlis.

“Ramadhan akan berakhir beberapa hari lagi, ketika kita menyembah bulan ini, maka semua akan berlalu, tetapi saat kita sembah Allah, itulah yang kekal dan tidak akan berakhir. Ramadhan merupakan suatu proses dan ouputnya adalah bagaimana nanti kita bisa mempertahankan ramadhan disebelas bulan mendatang, mudah-mudahan kita bisa tetap jalin silaturahim hingga Ramadhan yang akan datang,” ujar Sekdako Benni.

Sekda Benni Warlis juga mengajak hadirin untuk lebih meningkatkan frekwensi ibadah di beberapa hari tersisa di bulan suci ini. Mari kita maksimalkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan ibadah kita, bisa dengan mengikuti iqtiqaf di mesjid atau menigkatkan ibadah di rumah kita masing-masing.

Diakhir sambutannya Sekda Benni menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh untuk menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baik. “Semoga Ramadhan memberi hikmah dan melatih diri kita untuk  jujur menjalankan tugas dan amanah, yang kita pikul dalam melayani masyarakat sesuai aturannya. Sebab ini akan kita pertanggung-jawabkan kelak dihadapan Allah SWT,”tambah Benni mengakhiri. (Nura)