BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka kegiatan Kemping Ramadhan yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan, pihak Kenagarian IV Koto Pulau Punjung dan komunitas remaja daerah setempat, di komplek Pasar Lama, Kecamatan Pulau Punjung pada Sabtu sore, (10/06).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Muspika, perangkat nagari serta tokoh masyarakat setempat beriukut dengan ninik amak dan alim ulama. Tidak ketinggalan komunitas motor gaul yang tentunya berisi anak remaja dan pelajar.

Beragam kegiatan mengisi Camping Ramadhan tersebut seperti Posyandu remaja, chek kesehatan, konseling, Hafis Alquran dan beragam lainnya termasuk pula pertunjukan parade music dan atraksi music tradisional khas Minangkabau.

Dalam sambutannya Bupati Sutan Riska mendukung kegiatan tersebut yang menurutnya sangat positif ditengah maraknya kenakalan remaja yang mejangkiti pelajar dan anak muda. Dia pun memberikan apresiasi atas kegiatan Camping Ramadhan itu.

“Kegiatan ini sangat positif dan saya sangat mendukung. Belakangan ini Narkoba dan kenakalan remaja sangat memprihatinkan,”ungkap bupati termuda tersebut.

Dia mengaku bahwa sengaja menghadiri dan membuka acara tersebut ditengah kegiatannya yang padat karena pengaruhnya sangat baik bagi pemuda dan remaja di Dharmasraya.  Apalagi Camping Ramadhan tersebut pertama kali diadakan di Sumatera Barat.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung David Iskan mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan panitia yang telah memilih komplek Pasar Lama untuk dijadikan lokasi acara Camping Ramadhan. Dia pun berharap kegiatan serupa kembali diulang untuk masa mendatang.

“Seperti kata Bapak Bupati, kegiatan ini bagus dan sangat positif bagi remaja. Selain itu kami dari tuan rumah juga bersyukur karena komplek Pasar Lama ini menjadi hidup karena memang tempat ini didesain untuk kegiatan-kegiatan semacam ini dan untuk tempat wisata keluarga,”terang David.
Dia pun bersedia untuk memfasilitasi dan membantu apabila kegiatan seperti Camping Ramadhan tersebut digelar di wilayahnya.

“Kami dari aparatur nagari akan sedia memfasilitasi. Semoga acara seperti akan banyak di gelar wilayah kami,”jelasnya.

google+

linkedin