BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)---Polres kabupaten Lima Puluh Kota gelar apel paukan Ops Ramadhaniayah tahun 2017, bertemoat di halaman mako Polres setempat, ruas jalan Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (19/6).

Dalam kegiatan itu, bupati Irfendi Arbi bertindak sebagai pemimpin apel. Ikut hadir, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis,S.Ik. MM. Tr, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Heri Sumitro, Ketua Pengadilan Negeri Tanjuang Pati, Wakapolres, Kompol Eridal,Plt Sekda, M Yunus, pimpinan OPD terkait, serta sejumlah tokoh masyarakat dan undangai lainnya.

Dalam sambutannya, bupati Irfendi Arbi mengungkapkan ada tiga poin yang diamanatkan Keporli, poin-poin itu diantaranya terjaganya stabilitas harga pangan, menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik. 

Dalam mewujudkan hal itu, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementerian atau lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. Melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. 

"Berikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama dalam menjaga kamtibmas,"ujar Bupati Irfendi Arbi. Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri memberikan tekanan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara menyeluruh. 
 Kegiatan ini bakal berlangsung selama 16 Hari dengan melibatkan ratusan personil polri, Tni dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Usai menggelar Apel pasukan Ops ramadhia bupati Irfendi Arbi  bersama Kapolres, AKBP Haris Hadis, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Heri Sumitro, langsung meluncurkan Posko Terpadu di Fly Over Kelok Sembilan, Kecamatan Harau. Peluncuran Posko ini ditandai dengan pembukaan Selubung merek Posko Terpadu, oleh bupati Irfendi Arbi.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis  mengatakan siap memperketat pengamanan dan memperkuat pelayanan kepada masyarakat pemudik di jalur Sumbar Riau terutama di jalan layak Kelok Sembilan. "target kita mewujudkan keamanan dan kenyamanan di kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya. (Nura)