BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melakukan pemantauan kesiapan petugas untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Posko Equator Kecamatan Bonjol dan Posko Rimb Panti, Rabu 21 Juni 2017.

Saat pelaksanaan pemantau ini Bupati didampingi oleh Kapolres Pasaman Reko Indro Sasongko, Kajari Pasaman Adhryansyah, Kasat Pol PP dan Damkar Asmadi, Kadis Kesehatan Amdarisman, Kabag Humas Pemda Pasaman Anwir Salam,S.Sos, Sekretaris Dinas Perhubungan MS. Pohan AP.

Untuk pengamanan lebaran di Pasaman didirikan  tiga posko, yang berlokasi di Bonjol, Lubuk Sikaping dan Panti, Personil yang bertugas  terdiri dari aparat kepolisian, TNI, PMI, petugas perhubungan, Sat Pol PP dan TNI , serta petugas kesehatan dari Puskesmas terdekat

Di posko tersebut Yusuf Lubis memantau perlengkapan dan kondisi  anggota,serta  menyerahkan bantuan berupa minuman. di samping itu juga memberikan arahan   kepada  anggota bertugas di  lapangan.

Dalam arahan  tersebut Yusuf Lubis mengatakan bahwa petugas yang bekerja di lapangan harus sabar menjaga kesehatan dan keselamatan.

Sementara itu Kapolres Pasaman Reko Indro Sasongko menghimbau kepada para personil nya yang bertugas di posko untuk memasang spanduk yang berisi ajakan untuk menjaga Kamtibmas, agar masyarakat sekitar dan pemudik mengetahuinya.

Yusuf Lubis mengatakan selama Lebaran untuk jalan di Lurah Barangin  mobil truk tidak diperbolehkan melewatinya, karena akan mengakibatkan kemacetan. 

Pada kesempatan ini Yusuf Lubis mengapresiasi kinerja Sat Pol dalam merazia petasan selama bulan Ramadhan, dengan adanya razia  tersebut petasan di Pasaman sudah berkurang, katanya.

Selain memantau Posko Bupati beserta rombongan juga melakukan pemantauan   jalur By Pass, guna melakukan pengecekan tumpukan pasir yang bertebaran di jalan.(Fauzan)