BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis yang memimpin Tim ! Safarari Ramadhan, berkunjung ke  Mesjid Istiqomah Kampung Sianok, Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati, Jumat (2/6).

H. Yusuf Lubis didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dalisman, Kepala Dinas Perikanan Syafrialis, Kepala Dinas Perhubungan diwakili Endrianto Caniago, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Jon Fauzi, Kepala Bagian Humas Anwir Salam, Kepala Bagian Umum Azwardi, Kepala Bagian Kesra Edi Erman dan Kepala Baznas ustadz Syafrizal, Wapinca BRI Rusdi Adri.

Ikut hadir bersama tim I Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pasaman, anggota Dewan Dapil I Pasaman, Syahrial Thaib dan Ahmad  Khadafi. Disamping itu Tim I dilramaikan oleh beberapa orang insan pers antara lain Herizon dari Harian Rakyat Sumbar dan beberapa orang wartawan media online dan media cetak mingguan serta didukung oleh mubaligh ustadz Yulnedi Malin Basa.

Rombongan Bupati Pasaman disambut hangat oleh Camat Simpati Hutriyanto, Dan Ramil Bonjol Sumidi, Kapolsek Bonjol Tirto Edhie, Walinagari Simpang Septarial, Walijorong se kenagarian Simpang, ninik mamak serta tokoh masyarakat nagari Simpang.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati di Mesjid Istiqomah Kampung Sianok ini, kedatangan Bapak sudah lama kami tunggu dan kami rindukan, Alhamdulilah malam mini sudah terwujud. Pada kesempatan ini kami bermohon kepada Bapak kiranya pembangunan di Nagari Simpang ini terutama penuntasan jalan lingkar kantor Camat, pengaspalan jalan menuju SMP, pembangunan gedung serbaguna dan pendirian sekolah agama dapat diprogramkan dan menjadi prioritas oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman”, ujar Sarman Tabrani Datuak Tan Kabasaran, niniak mamak tokoh masyarakat Simpang.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menanggapi sambutan tokoh masyarakat Simpang mengatakan, usulan-usulan pembangunan dari Jorong, Nagari maupun Kecamatan semuanya telah dirangkum dalam musrenbang Nagari maupun Kecamatan, sekiranya masih ada yang belum terakomodir, kiranya dapat dimusyawarahkan kembali melalui mekanisme musrenbang.  

“Namun demikian, selama periode kepemimpinan Yusuf Lubis Atos Pratama, kami bertekad akan mensejahterakan masyarakat Pasaman lahir dan batin, menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan serta memunculkan kembali nilai-nilai budaya yang ada dan hidup di tengah-tengah masyarakat, sebagai mana visi Pemerintah Kabupaten Pasaman saat ini” kata  Yusuf Lubis.

“Pemerintah telah mengalokasikan dana Nagari yang cukup besar, saya menghimbau dan mengajak Walinagari bersama perangkatnya untuk dapat mengoptimalkan penggunaan dana Nagari untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan melalui dana nagari segera realisasikan, kegiatan yang lebih besar kita upayakan alokasi anggarannya melalui APBD Kabupaten Pasaman”, tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan 2 unit tikar salat, buku dari Baznas, Jam dinding dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lubuk Sikaping.

Pamungkas, kunjungan Tim I Safari Ramadan Pemkab Pasaman dibawah pimpinan H. Yusuf Lubis ditutup dengan uraian mutiara Ramadan. “ Melalui momentum puasa pada bulan  Ramadan 1438 H ini, mari kita memperbaiki diri dengan menghindarkan diri dari 3 sifat buruk yaitu, 1.Sifat memperturutkan hawa nafsu, 2.Sifat kikir, 3. Sifat membanggakan diri, karena ketiga sifat tersebut dapat merusak dan menghancurkan nilai-nilai ibadah puasa kita”, ujar ustadz Yulnedi Malin Basa. (Fauzan)