Suasana Buka bersama, di rumah kediaman Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Ahmad Rius, bertempat di rumah kediaman Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Kawasan Kayu Aro Hill City, Sabtu (17/6)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Keluarga besar DPD Partai Amanat Nasional (PAN)  Kabupaten Solok, Sabtu malam (18/6), menggelar acara buka bersama (bubar), bertempat di rumah kediaman Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Ahmad Risu,  Kawasan Kayu Aro Hill City. 

Acara buka bersama yang dihadiri seluruh pimpinan Kecamatan dan pengurus DPD PAN Kabupaten Solok, anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, mantan anggota DPRD Kabupaten Solok asal PAN, seperti Marlis, SA.g, Hendri Martius, para kepala jorong dan tokoh masyarakat nagari Batang Barus, Cupak dan Air Batumbuk dan lainnya. Sementara pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Sebelum buka bersama, acara diawali dengan rapat internal PAN, yang membicarakan langkah PAN kedepannya, terutama menghadapi Pileg 2019.

Dalam rapat tersebut, pengurus PAN juga menyepakati terbentuknya Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) yang fokus pada penjaringan Bacaleg di dapil masing-masing. Tim KPPD diminta serius melakukan konsolidasi-konsolidasi kader hingga ke tingkat basis paling bawah atau ranting-ranting. Sehingga, kader PAN di parlemen baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota akan meningkat. “Kalau kemarin kita hanya empat kursi di DPRD Solok, bagaimana tahun depan kita bisa bertambah,” jelas Ahmad Rius.  Angota DPRD Sumbar dari Komisi I ini juga mengharapkan agar persiapkan sejak dini soal rekruitmen Bakal Calon Legislatif ini baik itu SDM, administrasi, dan program agar nantinya kita benar-benar siap menghadapi Pileg 2019.

“Kita prioritaskan kader internal untuk Pileg nanti, namun kita juga akan membuka ruang bagi kalangan eksternal dengan catatan harus ber-KTA PAN. Kita terbuka, apakah itu bagi kalangan akademisi, tokoh masyarakat, pengusaha, aktivis, ulama bahkan semua elemen, kita sangat membuka ruang untuk bersama-sama menyamakan persepsi bagi kemajuan Kabupaten Kuningan,” sebut Ahmad Rius. Pihaknya juga berterimakasih kepada Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok yang juga sudah peduli kepada partai. “Saya mengajak seluruh kader PAN agar semakin solid untuk kejayaan PAN dan menyukseskan seluruh agenda nasional dan daerah,” jelas Ahmad Rius, yang diamini oleh Sekretaris PAN, Drs. Erman Jamal dan Bendahara PAN Renaldo Gusmal.

Ahmad Rius juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PAN dan tokoh masyarakat, yang sudah menghadiri undangan buka bersama dikediamannya yang diselenggarakan oleh keluarga pimpinan DPD PAN bersama isteri tercinta Andria Ahmad (wandy)